belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Buku    Buku Umum

Ondel-Ondel Nekat Keliling Dunia

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.01 kg
Tahun 2011
Halaman 332
ISBN 9786029225136
Penerbit Qanita
   Buku Sejenis
 
Persediaan Habis
Persediaan Buku sedang habis. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat persediaan sudah ada?

Sinopsis

Kata-kata motivasi Luigi itu tokcer dan jauh lebih berharga dari mentor mana pun

-Rizki Pandu Permana, penulis Negeri van Oranje

Sinopsis

Di tengah gelapnya ibukota Liberia, Luigi mengikuti patroli malam bersama Kontingen Polisi India. Dengan senjata berlaras panjang, pasukan tersebut mengawasi penjuru kota. Kapan  saja  bisa terjadi kontak senjata. Namun, yang lebih bahaya lagi bagi Luigi, tiba-tiba perutnya serasa mau meledak! Memang, sebelum bertugas, tak terhitung bawang bombay yang dimakannya ketika dijamu pasukan India tersebut. Maka, selama patroli, dia pun mengemban misi yang tak kalah berat: berjuang menahan keluarnya “gas beracun”.

Inilah salah satu kekonyolan Luigi Pralangga selama bertugas sebagai anggota pasukan perdamaian PBB. Kehidupan si Ondel-Ondel jebolan ajang Pemilihan Abang None Jakarta ini memang serba nekat dan penuh warna.

Semua berawal ketika dia memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya di perusahaan telekomunikasi nasional terkemuka. Kemudian dia pun mengembara ke New York. Berbekal tekad yang bulat dan sikap “sok kenal, sok dekat”, dia bergaul dengan orang-orang yang bekerja di PBB. Dia pun coba-coba melamar ke Sekretariat PBB, dan ternyata diterima. Semua itu dilakukannya demi satu tujuan mulia: bergabung di barisan pasukan perdamaian.

Setiap misi PBB yang dia terima mengharuskannya pergi ke negara-negara penuh konflik, seperti Irak dan Liberia. Namun, Luigi tidak pernah luput menangkap sekeping kegembiraan, bahkan kekonyolan di antara reruntuhan. Mulai dari buka puasa dengan roti baguette keras ala Liberia yang harus dibasahi air hujan, sampai adu ngotot dengan abang-abang di pasar Liberia yang keukeuh menawari udang dagangan mereka.

Simak perjalanan seru Luigi ke tempat-tempat paling rawan di dunia. Menegangkan, mengharukan, tetapi juga menggelikan.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)