Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Bisnis & Kewirausahaan

Oceanic Joy: A Journey of a Big Indonesian Shipping Company

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 1.03 kg
Tahun 2020
Halaman 232
ISBN 978602063722
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp185.000
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Posisi Indonesia sebagai negara kepulauan menjadikan transportasi laut urat nadi utama yang menopang roda perekonomian antarpulau. Oleh karenanya, pengembangan bisnis transportasi laut berperan penting untuk mengembangkan sistem logistik negara. Artinya, mereka yang terlibat dalam bisnis pengangkutan laut merupakan agen pembangunan (agent of development). Salah satunya adalah PT Indobaruna Bulk Transport.

Sejak didirikan pada 1975, Indobaruna telah menerjang berbagai badai dalam perjuangan bisnisnya. Kini, Indobaruna mampu menjadi market leader dengan pangsa pasar yang terus berkembang dan siap menyongsong golden period perekonomian Indonesia.

“Hubungan baik antara perbankan dan dunia usaha tergambarkan dengan jelas dalam buku ini. Perbankan senantiasa mendukung perkembangan dunia usaha di Indonesia, salah satunya pengembangan industri pelayaran yang dilakukan PT Indobaruna Bulk Transport. Oceanic Joy menjabarkan simbiosis yang dilakukan BCA dan Indobaruna dalam memajukan perekonomian Indonesia melalui bisnis pengangkutan semen curah. Semoga buku ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi pelaku bisnis lainnya untuk bersama membangun Indonesia.”
—Robert Budi Hartono
CEO Djarum

“Oceanic Joy merupakan buku tentang perjalanan panjang perusahaan pelayaran, PT Indobaruna Bulk Transport, yang awalnya mengalami pasang surut karena berbagai perubahan kebijakan pemerintah. Namun dengan ketekunan, daya tahan, dan kerja keras, nasib Indobaruna berangsur membaik. Bahkan kini Indobaruna mampu tampil sebagai perusahaan pelayaran khusus semen terbesar di Asia Tenggara dengan mengoperasikan dua puluh kapal. Itu semua sungguh pelajaran penting bagi kita agar tidak patah semangat dalam menghadapi cobaan yang menerjang. Selamat untuk Indobaruna yang di usia ke-45 tahun mampu menjadi perusahaan pelayaran khusus semen terbesar di Asia Tenggara.”
—Prof. Dr. Wihana Kirana Jaya, M.Soc.Sc.
Staf Khusus Menteri Perhubungan RI, Mantan Dekan FEB UGM
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)