Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Islam    Islam Umum

Nasha 'ihul Ibad

Berat 0.39
Tahun 2014
Halaman 235
ISBN 9786028997966
Penerbit Republika
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penegakan Hukum
Soerjono Soekanto
Rp31.000
Marketing Politik (Edisi Revisi)
Firmanzah
Rp175.000
Perihal Kaedah Hukum
Soerjono Soekanto
Rp60.000
Buya Hamka Berbicara Tentang Perempuan
Hamka
Rp35.000
Lainnya+   

Sinopsis

Syeikh Muhammad Nawawi al-Bantani. Abu Abdullah al-Mu'thi Muhammad Nawawi bin Umar at-Tanari al-Bantani al-Jawi nama lengkapnya. Lahir di Kampung Pesisir Desa Tanara, Kecamatan Tirtayasa, Serang, Banten, 1230 H/ 1815 M. Ulama yang di Saudi sangat terkenal dengan julukan “Sayyidul Hijaz” ini,  menjadi imam di Masjidil Haram, mengajar di Haramain, dan menulis buku yang tersebar di Timur Tengah. Sedikitnya, 34 tulisannya masuk
dalam Dictionary of Arabic Printed Books. Karya lainnya mencapai seratus buku dari berbagai cabang ilmu Islam.

Melalui untaian nasihat, baik dari hadis maupun atsar, Syeikh Nawawi mengajak kita untuk memperkuat akidah. Hanya ada satu tuhan dalam diri kita; Allah. Kepada-Nya kita beribadah dan memohon pertolongan. Coba perhatikan salah satu nasihatnya, “Siapa saja yang di pagi harinya mengadu (kepada orang lain) tentang kesulitan yang dihadapinya, maka seolah-olah ia tengah mengadukan Tuhannya.”
Melalui untaian nasihat, baik dari hadis maupun atsar, Syeikh Nawawi mengajak kita untuk taat beribadah. Pilihan kepada ketaatan akan membawa kita kepada kemuliaan dan kebahagiaan. Berikut ini salah satu nasihatnya, “Siapa saja yang keluar dari hinanya maksiat menuju mulianya ketaatan, maka Allah yang membuatnya kaya tanpa harta benda, memberinya kekuatan tanpa pasukan, dan membuatnya mulia tanpa Melalui untaian nasihat, baik dari hadis maupun atsar Syeikh Nawawi mengajak kita untuk menjadi manusia yang bermanfaat. Karena dengannya kita akan menjadi sebaik-
baiknya manusia. Coba perhatikan salah satu nasihatnya, “Ada dua hal, tiada yang lebih utama dari keduanya, yaitu: iman kepada Allah dan menyebarkan kemanfaatan bagi kaum muslimin.”
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

Muhammad Ridwan SiregarMuhammad Ridwan Siregar, 07 September, 2017
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Bagi para umat muslim yang selalu lapar akan ilmu Islam, maka buku ini dapat menjadi rujukan kalian. Selain merupakan karangan dari seorang Ulama Besar bangsa yang sangat terkenal, juga pemikiran beliau dalam buku ini sangat menyejukkan dan bagus untuk kita baca. Tentu isi yang orisinal ini dapat kita dalami, kembangkan dan praktikkan dalam khidupan kita.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)