belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
Pesanan
 Troli
Buku    Buku Islam    Islam Umum

Muhammad: Sang Pewaris Hujan

Berat 0.89 kg
Tahun 2016
Halaman 592
ISBN 9786022911357
Penerbit Bentang Pustaka
   Buku Sejenis
 
Persediaan Habis
Persediaan Buku sedang habis. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat persediaan sudah ada?
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Muhammad: Generasi Penggema Hujan
Tasaro GK
Rp108.800 Rp128.000
Muhammad: Lelaki Penggenggam Hujan
Tasaro GK
Rp84.150 Rp99.000
Easy To Use: Solidworks 2009
Sigit Agung Prabowo
Rp64.800 Rp72.000
Arus Bawah
Emha Ainun Nadjib
Rp54.400 Rp64.000
Babad Tanah Jawi: Mulai dari Nabi Adam Sampai Pangeran Purbaya
W.L. Oithof
Rp49.500 Rp55.000

Sinopsis

Saya datang kemari dalam sebuah misi yang sangat penting. Saya perlu mengetahui sebanyak-banyaknya peninggalan tertulis Pendeta Bahira, perihal Nabi yang Dijanjikan. Tolong saya.

Pesan dari Elyas semakin membuat Kashva bingung akan keberadaan sahabatnya itu. Dia mencari Elyas dari Suriah hingga ke Yerusalem, hanya untuk mendapati kedua kota itu telah takluk oleh tentara Islam. Adalah ‘Umar bin Khattab yang telah menaklukkan keduanya tanpa pertumpahan darah. Sang Khalifah bahkan melarang perusakan terhadap rumah-rumah ibadah di tanah taklukannya.

Kemuliaan ‘Umar menggetarkan hati Kashva sehingga dia memutuskan untuk mengikuti sang Khalifah sampai ke Madinah. Namun, keselamatan Kashva justru terancam di kota itu. Keberaniannya menentang Hurmuzan—seorang bangsawan Persia pengkhianat yang masuk Islam hanya demi keselamatan dirinya sendiri—membuat Kashva diburu.

Sementara itu, Elyas ternyata masih hidup meski dalam keadaan terluka. Dia berada di Aleksandria, Mesir, tempat di mana perang akan segera meletus. Elyas menjadi saksi kemurkaan Kaisar Heraklius, serta kemustahilan di mana hanya ada empat ribu tentara Islam yang melawan dua puluh ribu tentara Bizantium. Di tengah suasana yang tengah memanas, akankah Elyas menemukan jawaban perihal Muhammad, sang Nabi yang Dijanjikan tersebut?


Tentang Penulis
Tasaro (akronim dari namanya, Taufik Saptoto Rohadi, belakangan menambahkan "GK", singkatan dari Gunung Kidul, pada pen-name nya) adalah lulusan jurusan Jurnalistik PPKP UNY, Yogyakarta, berkarier sebagai wartawan Jawa Pos Grup selama lima tahun (2000-2003 di Radar Bogor, 2003-2005 di Radar Bandung). Memutuskan berhenti menjadi wartawan setelah menempati posisi redaktur pelaksana di harian Radar Bandung dan memulai karier sebagai penulis sekaligus editor. Sebagai penyunting naskah, kini Tasaro memegang amanat kepala editor di Salamadani Publishing. Sedangkan sebagai penulis, Tasaro telah menerbitkan buku, dua di antaranya memeroleh penghargaan Adikarya Ikapi dan kategori novel terbaik; Di Serambi Mekkah (2006) dan O, Achilles (2007). Beberapa karya lain yang menjadi yang terbaik tingkat nasional antara lain: Wandu; novel terbaik FLP Award 2005, Mad Man Show; juara cerbung Femina 2006, Bubat (juara skenario Direktorat Film 2006), Kontes Kecantikan, Legalisasi Kemunafikan (penghargaan Menpora 2009), dan Galaksi Kinanthi (Karya Terpuji Anugerah Pena 2009). Cita-cita terbesarnya adalah menghabiskan waktu di rumah; menimang anak dan terus menulis buku.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

LAELA WIDYAWATI, 17 October, 2018Rating: 5 dari 5 Bintang!
Novel ini sangat bagus. Super sekali. Saya tidak tahu kalimat apa yang paling tepat untuk menggambarkan seorang Tasaro. Kok bisa ya...? Biografi yang dtulis dalam bentuk cerita. Kita tidak sedang membaca biografi tetapi sebuah novel, dan kita tidak sedang membaca novel tetapi biografi. Itulah isinya. Meski kadang-kadang butuh pemahaman lebih untuk menyerap makna didalamnya tetapi itu tidak berarti. Keindahan bahasa dan isinya menutup semuanya.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Maya Nila Kencana, 21 February, 2018Rating: 5 dari 5 Bintang!
Shiroh Nabawiyah yg dibawakan dg bahasa novel, sehingga pembacanya tidak bosan dan ingin segera menghabiskan hingga halaman terakhir. Juga disajikan kisah lain dg tokoh utamanya, yg intinya tiap agama di bumi meramalkan adanya Nabi terakhir
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)