belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 Troli
Buku    Buku Islam    Islam Umum

Muhammad Al-Fatih: Penakluk Konstantinopel

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.32 kg
Tahun 2012
Halaman 274
ISBN 9899795926016
Penerbit Pustaka Al-Kautsar
   Buku Sejenis
 
Persediaan Habis
Persediaan Buku sedang habis. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat persediaan sudah ada?
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
5 Khalifah Kebanggaan Islam: Sejarah Para Pemimpin Besar Islam
Syaikh Khalid Muhammad Kh..
Rp103.500 Rp115.000
Manajemen Pengembangan Kurikulum
Oemar Hamalik
Rp63.000 Rp70.000
Kebijakan Sosial Sebagai Kebijakan Publik
Edi Suharto
Rp45.000 Rp50.000
Ayah...: Kisah Buya Hamka
Irfan Hamka
Rp41.650 Rp49.000
Otoritas Negara & Pahlawan Devisa
Nur Solikin
Rp45.000 Rp50.000

Sinopsis

Awalnya adalah sabda Rasulullah, "Sungguh Konstantinopel akan ditaklukkan. Sebaik-baik pemimpin adalah penakluk dan sebaik-baik pasukan adalah pasukannya." (HR. Ahmad)

Sekitar 800 tahun lamanya, mimpi indah ini tersimpan rapi dalam lembaran-lembaran kitab hadits. Bukan tidak ada yang berminat menjadi pahlawannya. Sudah banyak. Nahkan, sekitar 11 kali percobaan telah dilakukan oleh tokoh-tokoh besar. Termasuk yang paling bersemangat adalah Abu Ayyub Al-Anshari. Kuburannya yang ditemukan di dekat benteng Konstantinopel menjadi bukti kuat keinginan untuk menjadi pembuat sejarah besar dan pewujud mimpi indah itu.

Tapi memang, sejarah besar hanya akan ditorehkan oleh orang-orang besar. Seperti Muhammad Al-Fatih. Pada usia 25 tahun, ia mampu membuktikan dirinya sebagai pelaku hadits mulia itu. Ia menjadi pembawa kabar gembira Sang Nabi untuk menaklukkan Konstantinopel, ibukota Imperium Bizantium. Sosoknya boleh jadi tidak begitu dikenal anak-anak generasi zaman kini. Tapi, sejarah sangat mengenal sebagai orang besar yang telah membuat sejarah besar dalam perjuangan besarnya.

Penulis buku ini, Ramzi Al-Munyawi, pakar sejarah Islam, tidak saja menyajikan biografi besar Muhammad Al-fatih. Tapi juga, tentang cerita suksesnya menaklukkan kota yang begitu menggoda semua peradaban kala itu. Tentang guru-gurunya yang berperan besar dibalik kesuksesannya, tentang strategi militer yang mencengangkan dunia, tentang proyek-proyek peradaban dan ekonomi yang berhasil dihadirkan untuk dunia dan tentang cerita terbunuhnya yang misteri.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)