Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Keguruan

Model Pengembangan Kompetensi Pedagogik: Teori, Konsep, dan Konstruk Pengukuran

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.49
Tahun 2020
Halaman 250
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp79.200 Rp88.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Profesi pendidik memiliki makna yang sangat mendalam dan menjadi kunci majunya kehidupan dan peradaban manusia, bahkan bangsa dan negara. Peran pendidik menjadi sangat penting sebagai agen perubahan pada kehidupan anak bangsa. Oleh karena itu, para calon guru perlu meluangkan waktunya untuk melakukan orientasi spiritualitas profesi pendidik sehingga mampu memiliki internalisasi mendalam atas nilai-nilai pilihan dan keputusan profesinya: Mengapa menjadi Guru? Ada apa dengan Guru? dan Bagaimana menjadi Guru?

Buku Model Pengembangan Kompetensi Pedagogik; Teori, Konsep, dan Konstruk Pengukuran ini mendeskripsikan teori, konsep, dan konstruk pengukuran yang dapat membantu setiap individu, baik guru, mahasiswa keguruan, maupun pemerhati pendidikan untuk mengembangkan kemampuan pedagogik berdasarkan kajian teori dan empiris dengan berfokus pada internalisasi nilai-nilai diri. Buku ini disajikan secara runtun mengenai spiritualitas profesi, gerakan literasi pedagogik. pengetahuan pedagogik yang mencakup filsafat pendidikan, perkembangan anak usia sekolah dasar dan teori belajar, kemampuan reflektif, kecerdasan emosional, pola komunikasi instruksional dan bagaimana model pengembangan kompetensi pedagogik dikonstruk dari ke-empat puluh satu indikatornya.

Buku ini dapat menjadi referensi dalam mendukung pencapaian efektivitas kemampuan yang terwujud dalam bentuk pengetahuan, keterampilan, dan sikap melalui aspek pengetahuan pedagogik sebagai dasar kerangka peran dan figur dalam bentuk berpikir; bersikap reflektif dan emosi yang cerdas; kemampuan dalam pola komunikasi instruksional; serta aspek-aspek yang menjadi sarana untuk mewujudkan kompetensi pedagogik. Oleh karena itu, buku ini dapat menjadi buku wajib yang memberi arah dan solusi terhadap kebutuhan pengembangan kompetensi pedagogik.
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Sosiologi Pendidikan: Memahami Pendidikan dari Aspek Multikulturalisme
Syukurman
Rp53.100 Rp59.000
Memahami Manajemen dan Manajemen Pembelajaran
Casmudi
Rp79.200 Rp88.000
Revolusi Olahraga: Suatu Analisis-Sintesis dari Sudut Sosiologi Olahraga
Yanuar Kiram
Rp58.500 Rp65.000
Perilaku Organisasi di Era Revolusi Industri 4.0
Sentot Wahono
Rp85.500 Rp95.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)