Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
M.Muniruzzaman bin Huzrin Hood
M.Muniruzzaman bin Huzrin Hood
Tanjung Pinang, Kepulauan Riau
Ulasan:
Sosiologi Komunikasi: Teori, Paradigma, Cybercommunity, Media Sosial, dan Diskursus Teknologi Media Komunikasi (Edisi 2)
Rating: 4 dari 5 Bintang!, 05/04/2010
2 dari 3 orang menilai cukup membantu
Buku ini membahas tinjauan sosiologi komunikasi disertai dan diseimbangkan dengan kemajuan teknologi kedepan.
Sosiologi Ilmu Pengetahuan Berparadigma Ganda
Rating: 5 dari 5 Bintang!, 05/04/2010
4 dari 5 orang menilai cukup membantu
Buku ini adalah salah satu pembahasan dalam buku George Ritzer, Teori Sosiologi Modern. Secara terpisah penjelasan tentang adanya beberapa paradigma dalam sosiologi. Bagi mahasiswa sosiologi, buku ini dapat membantu untuk memisahkan perbedaan paradigmatik dalam sosiologi. Perbedaan pandangan filsafat yang mendasari pemikiran sosiolog yang dipelajari di dalam sosiologi, perbedaan-perbedaan pandangan yang dikembangkan masing-masing ilmuan yang berbeda dan metode pemahaman substansi disiplin yang berbeda agar membantu mahasiswa melihat lebih jauh perbedaan tsb dan tidak terjebak dalam pemisahannya.

Diantaranya, Paradigma Fakta Sosial, Paradigma Definisi Sosial, dan Paradigma Perilaku Sosial. Mengenai Perbedaan antara tokoh, pokok persoalan, teori-teori, dan metode yang berbeda antara paradigma tersebut. Pada akhir buku ini Ritzer membawa kita menuju Paradigma Sosiologi yang Terpadu.

Paradigma adalah kesatuan konsensus yang terluas dalam suatu bidang ilmu pengetahuan dan membantu membedakan antara komunitas ilmuan (atau sub-komunitas) yang satu dengan komunitas ilmuan yang lain.
Paradigma menggolong-golongkan, mendefinisikan dan menghubungkan antara exemplar, teori-teori, metode-metode serta instrumen-instrumen yang terdapat didalamnya. (Ritzer.1975:7)
 
©2008-2022 - Belbuk.com
Jl. As'syafiiyah No. 60B, Cilangkap, Jakarta Timur 13870
Tlp. 021-22811835 (Senin s/d Jumat Pkl 09.00-18.00 WIB)