Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Pendidikan

Metode Penelitian Manajemen Pendidikan

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.60 kg
Tahun 2014
Halaman 400
ISBN 9789790764880
Penerbit Pustaka Setia
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp56.700 Rp63.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Dalam bidang pendidikan, kegiatan penelitian
mempunyai fungsi di antaranya fungsi deskriptif,
yaitu menggambarkan atau mendeskripsikan gejala-
gejala yang muncul, meramalkan hal-hal yang akan terjadi, memperbaiki dan menjelaskan. Fungsi deskriptif pada penelitian dalam pendidikan meneliti gejala alam dan gejala sosial. Fungsi selanjutnya adalah fungsi meramalkan, yaitu membuat ramalan tentang apa yang dapat terjadi pada kemudian hari berdasarkan temuan atau penelitian sebelumnya. Penelitian yang berfungsi meneliti efektivitas dari perilaku digunakan untuk memperbaiki kegiatan belajar-mengajar di kelas dan efektivitas ini diukur dari ada tidaknya peningkatan hasil belajar setelah mengalami perlakuan tersebut. Jenis penelitian dengan fungsi menjelaskan menjadi tujuan penelitian dengan pendekatan kuantitatif yang banyak dilakukan untuk penulisan skripsi atau tesis. Hal ini karena penelitian ini menghasilkan pengetahuan baru melalui pengajuan rumusan hipotesis yang diajukan peneliti berdasarkan teori-teori yang melandasi perumusannya.
Buku Metode Penelitian Manajemen Pendidikan ini hadir untuk membantu mendorong kepala sekolah untuk berpikir, menyelidiki agar menemukan makna sesuatu, memiliki kemampuan berpikir rasional, empiris, dan sistematis dalam mengelola pendidikan, rencana strategi sekolah dengan pendekatan manajemen.
Buku ini dapat membantu para manajer/kepala sekolah pada khususnya, dan para pembaca pada umumnya dalam mendalami pengetahuannya tentang metode penelitian manajemen pendidikan. Penyajian buku ini diawali dari perlunya memahami ilmu, metode ilmiah, dan penelitian ilmiah, kemudian berturut-turut membahas kerangka pemikiran, hipotesis penelitian, objek metode penelitian manajemen pendidikan, operasional variabel penelitian, teknik analisis pengumpulan data, validasi dan reliabilitas alat pengumpul data, populasi dan teknik sampel, teknik analisis data, teknik penulisan ilmiah dan laporan penelitian, dan bagian akhir dilengkapi model proposal penelitian manajemen pendidikan.
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut

Model-Model Pembelajaran Inovatif dan Efektif
Tukiran Taniredja
Rp32.400 Rp36.000
Visi Baru Manajemen Sekolah: Dari Unit Birokrasi ke Lembaga Akademik
Sudarwan Danim
Rp96.300 Rp107.000
Proses Belajar Mengajar
Oemar Hamalik
Rp66.600 Rp74.000
Trik dan Taktik Mengajar: Strategi Meningkatkan Pencapaian Pengajaran di Kelas
Paul Ginnis
Rp97.200 Rp108.000
Manajemen Public Relations & Media Komunikasi: Konsepsi Dan Aplikasi (Edisi Revisi)
Rosady Ruslan
Rp91.800 Rp102.000
(Kembali Ke Atas)