Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Islam    Islam Umum

Merawat Indonesia: Belajar dari Tokoh dan Peristiwa

Berat 0.40
Tahun 2017
Halaman 298
ISBN 9789795927891
Penerbit Pustaka Al-Kautsar
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Negeri ini menyimpan banyak pelajaran dari kisah-kisah perjuangan masa lalu para tokohnya. Tentang prinsip hidup, semangat dalam berjuang, dan kesederhanaan mereka. Semuanya menjadi factor penguat bagi lahirnya sebuah negeri yang sekarang bernama Negara Kesatuan Indonesia.

Kisah-kisah menarik nan penuh  keteladanan dari para tokoh umat yang juga para Founding Fathers (pendiri bangsa) terekam dalam catatan sejarah buku ini. Dengan bahasa yang mengalir, penulis menceritakan tentang kisah-kisah  mereka, terutama kisah-kisah untold stories, yang tidak pernah didapatkan dalam buku-buku sejarah.

Pembaca akan disuguhkan kisah tentang kesederhanaan Sutan Sjahrir, seorang tokoh bangsa yang sederhana, yang karena tak punya uang, bahkan pernah menjual mesin jahitnya. Kita juga disuguhkan cerita tentang keteladanan dan perjuangan para tokoh Partai Masyumi seperti Natsir, Kasman Singodimedjo, Sjarifuddin Prawiranegara, Buya Hamka, Yunan Nasution, dan lain-lain. Mereka, dengan kesederhanaannya mampu memegang prinsip perjuangan, meskipun harus berhadapan dengan penguasa dan berujung dalam dinginnya penjara.

Buku ini sebenarnya adalah buku sejarah, namun ditulis dengan bahasa yang sangat ringan; di mana ketika orang membacanya, maka dia seolah mendengarkan kawan lama yang dating bercerita. Ditulis dengan gaya bertutur yang sangat baik, sehingga emosi pembaca bisa terlibat di dalammnya.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)