Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Ekonomi

Menuju Ekonomi Berdikari: Pemberdayaan UMKM dengan Konsep OPOP - OVOP - OVOC

Berat 0.36
Tahun 2015
Halaman 238
ISBN 9789799115508
Penerbit Media Pressindo
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp45.000 Rp50.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

"Kesejahteraan rakyat" semestinya tidak hanya dijadikan slogan atau pembicaraan dalam ranah teori, tetapi harus diwujudkan untuk mencapai kemakmuran bangsa secara luas. Salah satu caranya dengan memajukan perekonomiannya. Perekonomian rakyat dapat dikuatkan dengan pemberdayaan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) disertai dengan inovasi dan pengembangan secara terus menerus, sehingga dapat meningkatkan daya saing di tingkat global.

Asas dasarnya yaitu perekonomian yang berdikari. Konsepnya adalah OPOP — One Person One Product, OVOP — One Village One Product, dan OVOC — One Village One Corporation. Berawal dari perorangan yang menghasilkan satu produk, setelah itu orang per orang yang memiliki kesamaan produk bisa bergabung dalam unit terkecil pemerintahan, yaitu desa.

Buku ini berisikan prinsip-prinsip memajukan ekonomi rakyat melalui konsep UMKM MASA DEPAN. Sangat layak dijadikan referensi untuk mencetak individu-individu yang kuat, sehingga tercipta OVOC — One Village One Corporation, satu desa satu perusahaan. Jika rakyat kuat, maka negara hebat!.

Prof. Gunawan Sumodiningrat, M.Ec., Ph.D., meraih gelar Ph.D bidang Agricultural and Applied Economics dari University of Minnesota, Twin Cities, Minnesota, Amerika Serikat, 1982. Gelar Master of Economics bidang Ekonometrika diperoleh dari Thammasat University. Thailand, 1977. Sebelumnya, gelar sarjana diperoleh dari Fakultas Ekonomi, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Indonesia, 1974.

Ari Wulandari, S.S., M.A., atau lebih dikenal dengan Ari Kinoysan Wulandari, lulusan Pasca-sarjana Program Studi Ilmu Linguistik, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Penulis meraih Anugerah Kebudayaan 2006 dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia dengan Kategori Penulis Buku Anak yang Berdedikasi kepada Kebudayaan yang diserahkan oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia dan Juara II Lomba Nasional Gemar Baca Tulis Tingkat Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Klub Perpustakaan Indonesia Pusat dan Departemen Pendidikan Nasional Tahun 1999.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Riana ekawati/Ibu YeyetRiana ekawati/Ibu Yeyet, 16 May, 2018
Rating: 3 dari 5 Bintang!
Isi buku cukup bagus, sangat jelas dan lengkap dalam memaparkan konsep OVOP dan ekonomi kerakyatan. Namun penggunaan huruf besar yang cukup banyak di dalam buku ini cukup mengganggu dan catatan kaki pun tidak ditulis langsung di bawah namun dikumpulkan menjadi satu dibagian belakang setiap tulisan sehingga cukup membuat bingung.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

UMKM di Indonesia: Perspektif Hukum Ekonomi
Mukti Fajar
Rp67.500 Rp75.000
Menguak Daya Saing UMKM Industri Kreatif: Sebuah Riset Tindakan Berbasis Soft Systems Methodology
Rachma Fitriati
Rp67.500 Rp75.000
Pengantar Etika Bisnis
K. Bertens
Rp90.000
Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Indonesia: Isu-isu Penting
Tulus Tambunan
Rp58.500 Rp65.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)