Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pertanian & Lingkungan Hidup    Pertanian

Mengolah Singkong Menjadi Tepung Mocaf: Bisnis Produk Alternatif Pengganti Terigu

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.31 kg
Tahun 2011
Halaman 118
ISBN 9789792924848
Penerbit Andi
   Buku Sejenis
 
Persediaan Habis
Persediaan Buku sedang habis. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat persediaan sudah ada?
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Reliabilitas dan Validitas (Edisi 4)
Saifuddin Azwar
Rp36.000 Rp40.000
Penyusunan Skala Psikologi
Saifuddin Azwar
Rp40.500 Rp45.000

Sinopsis

Mie, Roti, Biskuit hanyalah beberapa produk yang menggunakan bahan baku tepung terigu. Seiring perkembangan industri makanan berbahan baku tepung terigu di Indonesia, maka permintaan bahan baku tepung terigu ikut meningkat. Kebutuhan untuk konsumen rumah tangga juga tidak kalah banyak.

Sayangnya Indonesia bukanlah penghasil komoditas gandum-bahan baku tepung terigu hal ini terkait dengan iklim Indonesia yang kurang mendukung untuk pertanian gandum. Sehingga sebagian besar kebutuhan dalam negeri masih didominasi oleh produk terigu impor. Hingga saat ini, harga tepung terigu di pasaran juga masih tergolong cukup tinggi.

Untuk mengantisipasi krisis terigu dalam negeri, perlu adaya upaya mencari solusi alternatif untuk memenuhi permintaan produk tepung terigu yang terus meningkat, salah satunya adalah menciptakan produk substitusi.

Hal ini bisa dilakukan dengan mengolah singkong menjadi tepung mocaf. Tepung mocaf dapat dijadikan produk alternatif pengganti tepung terigu. Di Indonesia produksi singkong sebagai bahan bakunya cukup tersedia. Sehingga tidak bergantung dengan impor. Di buku ini juga disertai dengan resep olahan yang telah diuji coba dengan menggunakan tepung mocaf.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)