Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pertanian & Lingkungan Hidup    Lingkungan Hidup

Mengenal dan Mengelola Terumbu Karang

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.39
Tahun 2018
Halaman 216
ISBN 9790625596
Penerbit Indeks
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp63.000 Rp70.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

 Terumbu karang (coral reefs) adalah kelompok organisme yang hidup di dasar perairan laut dangkal, terutama di daerah tropis. Di Indonesia, terdapat tiga ekosistem pesisir yang khas dan saling terkait. Pertama ekosistem mangrove yang dimulai dari darat ke laut, kemudian disambung ekosistem padang lamun, setelah itu ekosistem terumbu karang.

Terumbu karang adalah salah satu ekosistem penting bagi keberlanjutan kawasan pesisir dan lautan.  Secara ekologi, ekosistem terumbu karang berfungsi sebagai penyangga bagi kehidupan biota pesisir dan lautan, serta sebagai pelindung pantai dari abrasi akibat terpaan arus, angin, dan gelombang.  Sedangkan secara ekonomi, ekosistem terumbu karang adalah salah satu kawasan dengan potensi dan produksi ekonomi yang tinggi.

Buku ini diharapkan mampu mendorong pelajar dan mahasiswa untuk mengenal dan mencintai laut, termasuk tertarik untuk mempelajari dan mengembangkan ilmu dan teknologi kelautan.

Isi buku ini: (1) Terumbu Karang, Ekosistem Laut Dangkal; (2) Mengenal Ekosistem Terumbu Karang; (3) Manusia dan Terumbu Karang; (4) Biota Penting Ekosistem Terumbu Karang; (5) Fungsi Ekologi Ekosistem Terumbu Karang; (6) Kerusakan Ekosistem Terumbu Karang; (7) Mencegah Kerusakan Ekosistem Terumbu Karang; (8) Rehabilitasi Ekosistem Terumbu Karang; (9) Mencintai Ekosistem Terumbu Karang.

Pengguna buku ini: (1) mahasiswa fakultas perikanan dan ilmu kelautan; (2) mahasiswa fakultas pertanian; (3) mahasiswa ilmu kemaritiman; (4) pelajar SMA dan SMK; (5) pengambil kebijakan yang terkait dengan perikanan, kelautan, dan kemaritiman di tingkat pusat dan daerah; (6) pemangku kepentingan yang terkait dengan perikanan, kelautan, dan kemaritiman.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
(Kembali Ke Atas)