Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Komputer & Internet    Pemrograman

Mengembangkan Aplikasi Basis Data Menggunakan Visual Basic.Net dan Oracle

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.75
Tahun 2010
Halaman 616
ISBN 9789792915686
Penerbit Andi
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp105.300 Rp117.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Aplikasi basis data merupakan aplikasi komputer paling penting saat ini. Buku ini membahas teknik pengembangan aplikasi basis data menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic.NET dan sistem basis data Oracle. Visual Basic.NET merupakan bahasa pemrograman yang sangat populer saat ini karena kecanggihan dan kemudahannya, sementara Oracle sejak lama dikenal dengan kecanggihan serta kemampuannya dalam menangani data dalam jumlah yang sangat banyak.


Hal-hal yang dibahas dalam buku berjudul Mengembangkan Aplikasi Basis Data Menggunakan Visual Basic.NET dan Oracle ini adalah sebagai berikut:


1. Perintah-perintah SQL dan PL/SQL dalam sistem basis data Oracle. Akses aplikasi basis data yang ada di sisi klien ke data yang ada di sisi server basis data hampir selalu dilakukan menggunakan SQL. Buku ini membahas beberapa perintah SQL yang paling umum dalam konteks sistem basis data Oracle. Sementara itu, PL/SQL yang merupakan perluasan dari SQL. Prosedur tersimpan, jika ditulis dengan baik, dapat meningkatkan kinerja aplikasi basis data yang memanfaatkannya.


2. Teknik akses basis data Oracle menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic.NET. SQL dan/atau PL/SQL umumnya hanya menyediakan data yang diperlukan oleh aplikasi. Logika bisnis aplikasi pada umumnya tetap ditulis menggunakan bahasa pemrograman tertentu. Dalam buku ini logika bisnis aplikasi ditulis menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic.NET, sementara data yang diperlukan oleh logika aplikasi akan diambil dari server basis data Oracle menggunakan kode SQL dan/atau PL/SQL menggunakan teknologi ADO.NET. Selain itu, dalam buku ini juga dibahas peran dokumen XML sebagai sarana pertukaran data.


3. LINQ merupakan teknologi baru yang dikembangkan Microsoft Corp. untuk mengatasi perbedaan paradigma di aras bahasa pemrograman berorientasi objek dengan data yang diperlukannya, yang umumnya tersimpan dalam sistem basis data relasional atau dalam bentuk dokumen XML. LINQ secara umum akan meningkatkan kinerja aplikasi basis data yang dikembangkan menggunakan Visual Basic.NET sebab pemrogram bisa bekerja dengan data-data yang pada dasarnya bertipe relasional dan/atau berkas XML dalam bentuk objek yang dijumpai dalam bahasa pemrograman Visual Basic.NET.


4. Pembuatan antarmuka pengguna berbasis grafis untuk aplikasi basis data yang dikembangkan menggunakan Visual Basic.NET. Antarmuka pengguna merupakan hal yang mutlak perlu bagi aplikasi basis data. Buku ini kita juga akan membahas konsep pengembangan antarmuka pengguna berbasis grafis menggunakan komponen yang secara built in tersedia dalam bahasa pemrograman Visual Basic.NET.

Buku Mengembangkan Aplikasi Basis Data Menggunakan Visual Basic.NET dan Oracle ini dapat memenuhi kebutuhan pengembang aplikasi basis data yang bekerja menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic.NET serta sistem basis data Oracle. Selain itu juga diharapkan dapat menambah khazanah buku pemrograman aplikasi basis data di Indonesia.
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Teori-Teori Psikologi Sosial
Sarlito Wirawan Sarwono
Rp60.300 Rp67.000
Membangun Jaringan Komputer (Wire & Wireless) Untuk Pengguna Windows dan Linux + ( DVD)
Iwan Sofana
Rp90.000 Rp100.000
Psikologi Sosial
W.A. Gerungan
Rp49.500 Rp55.000
Algoritma dan Pemrograman Menggunakan C dan C++
Abdul Kadir
Rp175.500 Rp195.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)