belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
Pesanan
 Troli
Buku    Bisnis & Keuangan    Manajemen

Menciptakan Balanced Scorecard untuk Organisasi Jasa Keuangan

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.50 kg
Tahun 2012
Halaman 268
ISBN 9789790997660
Penerbit Erlangga
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp252.000
Harga Normal:Rp280.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Sebagai akibat dari krisis kredit, industri jasa keuangan, terutama bank, sedang mengalami perubahan yang besar. Merespons tekanan dari publik, pemerintah, pembuat kebijakan, dan shareholder yang semakin hebat, sektor ini mereorganisasi diri sehingga kinerjanya menjadi lebih transparan dan akuntabel, manajemen risiko menjadi lebih kuat, dan pendapatan finansial jangka panjang yang berkelanjutan dipandang sama pentingnya dengan laba jangka pendek.

Buku ini menjelaskan bagaimana organisasi jasa keuangan di Asia dan wilayah-wilayah lain menghadapi tantangan ini dengan mengimplementasikan Balanced Scorecard: kerangka manajemen strategi paling populer di dunia yang menyeimbangkan di antaranya kinerja keuangan dengan kinerja nonkeuangan dan kebutuhan jangka pendek dengan sasaran jangka panjang.

Berdasarkan pengamatan dan penelitian mendalam, buku ini menyediakan template langkah-demi-langkah yang praktis dan terperinci untuk mendesain dan mengimplementasikan Balanced Scorecard. Buku ini juga menjelaskan bagaimana mengintegrasikan manajemen risiko dengan manajemen strategi melalui Balanced Scorecard dan bagaimana mengaitkan operasional dengan manajemen strategi. Tak ketinggalan pula dijelaskan cara membuat seperangkat scorecard untuk tingkat korporat, unit bisnis, fungsi, hingga level karyawan. Selain itu, dipaparkan juga bagaimana menjadikan strategi sebagai “pekerjaan sehari-hari semua orang”. Dan yang terpenting, sejumlah studi kasus diselipkan di sana-sini, baik dari organisasi jasa keuangan dari luar negeri (Kiwibank - Selandia Baru, Manigent - Inggris, ClaritasAsia - Singapura) dan dari dalam negeri (Bank Indonesia, Bank CIMB Niaga, Adira Finance). Studi kasus ini membuat pembaca akan lebih memahami pemaparan penulis dalam menyoroti suatu materi.

Sektor jasa keuangan sedang menempuh perjalanan menuju perubahan luar biasa. Buku Menciptakan Balanced Scorecard untuk Organisasi Jasa Keuangan ini menyediakan peta jalan untuk membuat rencana kerja untuk melewati masa-masa luar biasa ini.

Tentang Penulis:
Naresh Makhijani adalah konsultan manajemen berpengaruh yang mengkhususkan diri dalam bidang manajemen dan penerapan strategi serta teknologi yang diselaraskan. Ia adalah penulis buku Balanced Scorecard in Asia dan Aligning People to Strategic Goals. Pada tahun 1995, Naresh menjadi konsultan pertama di Asia yang menerapkan Balanced Scorecard, yang diikuti dengan Management Cockpit pada tahun 1999. Sejak saat itu ia telah menerapkan lebih dari 100 Balanced Scorecard di lebih dari 20 industri di 10 negara di tiga benua.

Ia telah menerapkan Balanced Scorecard di lebih dari 18 organisasi jasa keuangan di Asia, termasuk kementerian dalam pemerintahan, lembaga-lembaga penjamin simpanan, bank-bank pembangunan, bank swasta dan bank negara, perusahaan asuransi, perusahaan finansial, dan agen-agen kliring saham. Ia menempuh pendidikan di Asia, Eropa, dan Amerika Serikat.

James Creelman adalah penulis buku-buku manajemen, pendidik, dan praktisi yang mengkhususkan diri pada topik Balanced Scorecard dan disiplin-disiplin Enterprise Performance Management yang terkait. Ia telah menulis 22 buku atau laporan, termasuk More With Less: Maximizing Value in the Public Sector, yang ditulis bersama Bernard Marr; dan Mastering Business in Asia: Succeeding with the Balanced Scorecard, yang ditulis bersama Naresh Makhijani.

James memberikan berbagai seminar dan workshop yang terkait dengan Balanced Scorecard di seluruh dunia. Saat ini ia bekerja di kantor manajemen strategi di Kementerian Pekerjaan Umum, Bahrain.
(Kembali Ke Atas)
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis
Freddy Rangkuti
Rp65.000
SWOT Balanced Scorecard: Teknik Menyusun Strategi Korporat yang Efektif plus Cara Mengelola Kinerja dan Risiko
Freddy Rangkuti
Rp70.000
Penerapan Prinsip-prinsip Asuransi Konvensional pada Asuransi Syariah di Indonesia
Zaitun Abdullah, Barkah
Rp60.000
Akuntansi Manajemen: Informasi Biaya untuk Mengendalikan Aktivitas Operasi & Investasi (Edisi Revisi)
L. M. Samryn
Rp138.600 Rp154.000
Manajemen Asuransi Syariah
Novi Puspitasari
Rp49.500 Rp55.000
(Kembali Ke Atas)