Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sosial & Politik    Politik

Menatap Indonesia 2016: Merawat Harapan, Menuntut Kohesivitas

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.61
Tahun 2016
ISBN 9786024120016
Penerbit Buku Kompas
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp86.000
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Tahun 2016 menjadi tahun yang menantang bagi Indonesia. Tahun ini menandai dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Berbeda dari optimisme meluap-luap pada saat kampanye pemilihan presiden pada tahun 2014, kenyataan memperlihatkan sejumlah target pembangunan belum terpenuhi. Salah satunya terlihat dari pertumbuhan ekonomi yang menurun dan jumlah orang miskin yang semakin banyak.

Di sisi lain, pemerintahan Jokowi-JK menunjukkan konsistensi dalam bekerja, terutama pembangunan infrastruktur. Belanja pemerintah pada infrastruktur diharapkan menjadi penggerak ekonomi melalui pembelian barang dan jasa, terutama tenaga kerja padat karya. Beberapa langkah penting juga dilakukan pemerintah, yaitu membubarkan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang selama ini menjadi perantara pembelian bahan bakar bagi Pertamina. Pemerintah juga bertindak tegas menghukum mati para penjual narkoba serta menenggelamkan kapal-kapal asing pencuri ikan dari perairan Indonesia.

Meski demikian, tantangan di berbagai bidang tetap besar. Dimulai dari Masyarakat Ekonomi ASEAN, melemahnya harga komoditas sebagai andalan ekspor Indonesia, stabilitas sosial-politik dalam negeri yang terpengaruh kekerasan di Timur Tengah, komitmen ekologis menurunkan buangan karbon dioksida, persiapan sebagai tuan rumah Asian Games 2018, serta persoalan-persoalan penataan transportasi dan tata kota.
 
Berbagai isu tersebut mengisi halaman-halaman buku ini dalam bentuk laporan Diskusi Panel Ekonomi harian Kompas serta laporan akhir tahun harian Kompas dengan perspektif domestic dan internasional. Buku ini diharapkan dapat menjadi bacaan dan pegangan bagi masyarakat umum mengenai Indonesia dan dunia pada tahun 2016.
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Mengelola Data Excel Menggunakan PivotTable dan PivotChart
Yudhy Wicaksono
Rp53.800
Kindfulness: Terapi untuk Hidup Bahagia dan Cerita-Cerita Penyejuk Hati
Ajahn Brahm
Rp53.100 Rp59.000
(Kembali Ke Atas)