Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Umum

Membedah Hukum Progresif

Berat 0.35
Tahun 2007
Halaman 304
Penerbit Buku Kompas
   Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
25

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Asas-Teori-Praktik: Hukum Pidana
Leden Marpaung
Rp46.800 Rp52.000
Kastil Teori Hukum
Herman Bakir
Rp66.600 Rp74.000
Penelitian Hukum Normatif: Suatu Tinjauan Singkat
Soerjono Soekanto
Rp39.600 Rp44.000
Politik Hukum di Indonesia
Mahfud MD
Rp117.000 Rp130.000
Lainnya+   

Sinopsis

Mafia peradilan. Korupsi kekuasaan. Isu suap di Mahkamah Agung. Demikian banyak persoalan yang melanda penegakkan hukum di Indonesia dan tidak pernah tuntas. Mengapa? Karena penegak hukum dan semua elemen masyarakat todak berani keluar dari alur tradisi penegakan hukum yang semata-mata bersandarkan pada peraturan perundang-undangan. Dan inilah benang merah hukum progresif.
Mulai dari pemikiran awal, menggugat harmonisasi dan idealisme hukum, posisi hukum ideal di masa depan, hingga kristalisasi gagasan hukum progresif. Dibahas pula dengan tajam peranan sejumlah mazhab hukum serta urgensi etika terhadap pembangunan hukum progresif dalam pembangunan hukum.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

FATMIATIFATMIATI, 09 November, 2012
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Terima atas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan smoga kepercayaan yang sy berikan tidak hanya cukup sampai disini, tapi bisa lebih ditingkatkan dan saya menilai sudah bagus.
kata kuncinya KEPERCAYAAN karena kepercayaan bagian dari kesusksesan.

salam sukses
IM
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
agusbudiantoagusbudianto, 19 December, 2010
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Hukum Progresif - Satjipto Rahardjo
Adalah buku referensi yang sangat berguna bagi para penegak hukum, seperti advokat, polisi penyidik, jaksa, hakim, serta akademisi yang tidak harus berpandangan hukum adalah positivism-normatif. Ditengah perkembangan hukum yang dinamis, diperlukan hukum yang kompleks-dinamis, dengan tetap berpedoman, bahwa hukum untuk keadilan, kepastian dan kemanfaatan. Ada beberapa point penting dalam buku ini, yaitu:
1) Prof Tjip mampu menangkap fenomena hukum Indonesia dewasa ini, sehingga pemikiran "hukum progresif" mewakili konteks berpikir kontemporer atau postmodernis.
2) substansi pemikiran yang dikemukakan mengarah kepada penemuan teori hukum, yang mungkin nantinya, 15 tahun kedepan lagi, teori hukum Prof Tjip ini menjadi teori yang membumi (Grounded Theory) atau yang mengIndonesia.
3) Pemikiran Prof Tjip apabila mengkristal secara terus menerus bisa jadi menjadi sebuah alternatif pemikiran hukum yang mengeser paradigma hukum yang sangat positivisme dan menjadi sebuah paradigma baru pemikiran hukum di Indonesia, bahkan di dunia.
1 dari 1 orang menilai cukup membantu
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)