belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
Pesanan
 Troli
Buku    Bisnis & Keuangan    Ekonomi

Manajemen Koperasi Syariah: Teori dan Praktik

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.58 kg
Tahun 2019
Halaman 324
ISBN 9786232310285
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp93.600
Harga Normal:Rp104.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Penyusun adalah orang-orang yang paham masalah agama dan sangat berpengalaman praktik dalam bidang koperasi. Untuk itu, para penulisnya menuliskan pengalaman praktiknya yang dikombinasikan dengan landasan syar’i Oleh karena itu, buku ini menjelaskan landasan syariahnya sangat rinci, sehingga isi buku ini enak dibaca, karena tidak terlalu teoretis, layak untuk dimiliki dan dipelajari. Prof. Drs. Tjiptohadi Sawarjuwono, M.Ec., Ph.D. CPA, CA (Dosen FEB Unair, Wakil Rektor I UISI, Mengajar Akuntansi dan Auditing Syariah, dan Metode Penelitian Kaffah/Kualitatif).
    Buku terkait Koperasi Syariah sudah banyak terbit di Indonesia, namun buku “Manajemen Koperasi Syariah” ini memiliki kelebihan dibanding buku-buku yang sejenis dalam hal pembahasannya yang lengkap dan komprehensif, mulai dari konsep dasar, sejarah, produk jasa hingga manajemen operasional koperasi syariah. Buku ini tidak hanya sangat layak dibaca oleh para akademisi, praktisi, dan masyarakat pecinta koperasi syariah, tetapi juga para Pengawas Syariah (Dewan Pengawas Syariah) koperasi wajib membaca hingga khatam agar memperoleh pemahaman yang tuntas terkait lembaga yang menjadi soko guru perekonomian Indonesia berdasarkan prinsip syariah. Azharuddin Lathif, M.Ag., M.H. (Direktur Dewan Syariah Nasional/DSN Institute).
    Ber-syirkah adalah akhiran di dalam Islam berlandaskan semangat fastabiqul khoirot. Namun, niat yang baik untuk kemashlahatan bersama tak cukup hanya berhenti sampai dibuatan baik saja, namun juga perlu mengetahui seluruh rambu-rambu the dog and the don’ts- Untuk itulah buku yang ditulis secara berjamaah ini dihadirkan. Agar di dalam melangkah bersama koperasi tidak perlu harus tersesat pada rimba kebingungan terlebih dahulu, sehingga bisa langsung mengayuhkan “langkah kanan” menuju cita harap ummat dan rahmatan lil alamiiiin. Dr. Hj. Marissa Haque, SH., MA., MM., M.Hum (Duta Koperasi Syariah & Artis).
    Buku ini membahas koperasi syariah dari tataran sejarah, latar belakang, konsep pendirian dan implementasi, hingga hal-hal praktis seperti lembar perhitungan dan kontrak akad-akad operasional. Dengan buku ini kita sudah dapat mengetahui seluk beluk koperasi syariah. Riyana Kushendrani (Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan KSPPS Kementerian Koperasi dan UMKM).
    Kami sangat mengapresiasi penerbitan buku ini menjadi menambah pemahaman dan pengetahuan dalam pengembangan ekonomi syariah, penulis adalah seorang pemerhati Ekonomi Kerakyatan khususnya Ekonomi Syariah yang bergerak di Koperasi. Pengalaman dan aplikasi dari apa yang dilakukan dituangkan dalam tulisan semoga semakin menambah literatur dalam pengembangan Koperasi Syariah. Dahlia Nadeak, M.Kes. (Plt Kepala Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Selatan).
    Buku Manajemen Koperasi Syariah ini merupakan satu buku yang komprehensif membahas koperasi syariah disertai dengan aturan baru dari Kementerian Koperasi dan UKM. Buku ini sangat cocok untuk kalangan akademisi maupun praktisi di bidang koperasi syariah untuk menambah khazanah keilmuan koperasi syariah. Muhammad Sukri, M.M. (Wakil Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia).
    Ini adalah buku yang sangat bernilai. Di dalamnya memuat banyak hal tentang koperasi syariah terkini, termasuk bagaimana melakukan restrukturisasi pembiayaan bermasalah, bagaimana mengukur tingkat kesehatan dan juga dilengkapi contoh akad-akad koperasi syariah. Buku ini sangat layak untuk menjadi bacaan dan referensi. Ahmad Juwaini (Direktur Keuangan Mikro Syariah, Keuangan Inklusif dan Dana Sosial Keagamaan – Komite Nasional Keuangan Syariah/KNKS) .
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)