Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Pidana & Perdata

Korupsi dan Penguatan Daulat Hukum

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.33 kg
Halaman 182
ISBN 9789793333830
Penerbit UII Press
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp40.500
Harga Normal:Rp45.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim hari ini bila pembayaran diterima SEBELUM pukul 15.30 WIB. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Keganasan epidemi korupsimenyerupai awan cumulonimbus di dunia penerbangan. Daya destruksi korupsi mampu melumpuhkan sendi bernegara. Persoalannya, dalam lanskap pemberantasan korupsi ancaman "cumulonimbus" hukum acap kali terjadi. Obral remisi koruptor dan vonis bebas, tunggakan perkara korupsi dan eksekusi uang pengganti, hingga tebang pilih pemberantasan korupsi menjadi sederet problem klasik yang masih menggurita. Kegetiran ini makin diperparah dengan sepak terjang penegak hukum yang justru terjerembab dalam kubangan korupsi.

Buku sarat kritik ini mungkin akan membuat koruptor kesal dan geram. Di samping karena asumsi, susunan teori ilmiah, definisi, metodologi dan kesimpulan-kesimpulan yang ditariknya, buku ini hadir di tengah dunia penegakan hukum yang rumit seperti sebuah kutuk. Sejak KPK berdiri, tak henti-hentinya lembaga anti rasuah itu diserang: upaya pemangkasan kewenangan dan anggaran, penarikan tenaga penyidik hingga wacana membubarkan KPK.

Sudah saatnya korupsi jadi musuh bersama. Penghianat hukum harus disingkirkan dengan menempatkan orang-orang berintegritas dan profesional. Sehingga hukum benar-benar berdaulat dan entas dari ancaman delegitimasi.

(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)