belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Buku    Sosial & Politik    Sosial

Kontribusi Ibu Rumah Tangga Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga (Sebuah Studi Kasus di Kabupaten Badung Provinsi Bali)

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.25 kg
Tahun 2016
Halaman 112
ISBN 9789797699406
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp40.500
Harga Normal:Rp45.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku ini memaparkan bagaimana peran wanita dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan ikut bekerja menambah penghasilan keluarga. Buku ini akan menjelaskan bahwa enam puluh persen penduduk di Kabupaten Badung berusia produktif, kondisi ini memberi gambaran bahwa keenam kecamatan tersebut memiliki modal cukup potensial untuk pembangunan wilayah masing-masing. Meski melakukan pekerjaan dalam upaya membantu meningkatkan penghasilan keluarga, para wanita tetap tidak meninggalkan peran dan kewajibannya, baik dalam keluarga maupun dalam masyarakat. Di sela-sela kesibukannya bekerja, mereka juga tetap melaksanakan aktvitas social seperti ngayah atau membantu tetangga/kerabat. Peran dan kewajiban itu menuntut dirinya agar cermat mengatur waktu. Untuk menyeimbangkan kebutuhan atau tuntutan agar tetap bisa berpartisipasi dalam berbagai aktivitas sosial tersebut, sebagian besar dari mereka biasanya bekerja paruh waktu atau bahkan cuti kerja.

Buku ini dapat dibaca oleh berbagai kalangan, baik itu akademisi, praktisi terutama pengambil kebijakan (pemerintah daerah dan pusat) sebagai upaya menindaklanjuti dengan memberikan fasilitas yang memungkinkan mereka mengembangkan usahanya, misalnya dengan membantu menjembatani usaha memperoleh pinjaman lunak, membuka jalur untuk pemasaran, serta membantu membuka peluang untuk menjadi usaha binaan bagi perusahaan-perusahaan besar atau badan usaha milik pemerintah. Selain itu, perlu juga disertai dengan program monitoring dan evaluasi sehingga sedini mungkin dapat diambil langkah-langkah perbaikan bila diperlukan.

   
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)