belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Buku    Kedokteran & Kesehatan    Keperawatan

Komunikasi Terapeutik dalam Keperawatan Jiwa

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.36 kg
Tahun 2015
Halaman 219
ISBN 9786021107454
Penerbit Gosyen Publishing
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp58.500
Harga Normal:Rp65.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Seseorang dikatakan sehat jiwa yaitu kondisi mental sejahtera yang memungkinkan hidup harmonis dan produktif sebagai bagian yang utuh dari kualitas hidup seseorang, dengan memperhatikan semua segi kehidupan manusia. Ciri-ciri sehat jiwa meliputi : berfikir positif, menyadari sepenuhnya kemampuan diri, mampu menghadapi kebutuhan hidupnya, dapat berperan sert dalam lingkungan hidup, menerima dengan baik apa yang ada pada dirinya, mera nyaman bersama dengan orang lain, bertanggung jawab terhadap keputusan dan tindakan yang diambil, dan mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan.
Keperawatan jiwa mencakup parameter kompetensi klinik, advokasi pasien, tanggung jawabfiskal, kolaborasi profesional, akuntabilitas (tanggung gugat) sosial dan kewajiban etik dan legal. Perawat jiwa menggunakan pengetahuan dari ilmu-ilmu psikososial, biofisik, teori-teori kepribadian dan prilaku manusia untuk menurunkan suatu kerangka kerja teoritik yang menjadi landasan praktek keperawatan.
Proses Keperawatan Kesehatan Jiwa Pemberian asuhan keperawatan merupakan proses terapeutik yang melibatkan hubungan kerjasama antara perawat dengan klien, dan masyarakat untuk mencapai tingkat kesehatan yang optimal. Adapun masalah gangguan jiwa yaitu : Harga Diri Rendah (HDR), Isolasi Sosial, GSP : Halusinasi, Perilaku Kekerasan, Defisit Perawatan Diri.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)