Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Kedokteran & Kesehatan    Kesehatan

Kolagen Dan Gelatin Untuk Industri Pangan Dan Kesehatan

Berat 0.20
Tahun 2020
Halaman 132
ISBN 9786237267133
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp75.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Perilaku Organisasi (Edisi 16)
Stephen P. Robbins
Rp199.900
Ilmu Budaya Dasar (Komponen MKDU)
Joko Tri Prasetya
Rp79.000
Teori Sosiologi Modern (Edisi 7)
George Ritzer
Rp220.000
Sistem Sosial Budaya Indonesia: Suatu Pengantar
Jacobus Ranjabar
Rp55.000
Lainnya+   

Sinopsis

Kolagen tersusun sebagai jaringan fiber yang kuat namun lentur, menjadikannya memiliki banyak kegunaan. Kolagen dapat digunakan di industri pangan (edible film dan bahan tambahan pangan), dan untuk kesehatan (drug-carrier dan peningkat ketahanan tubuh). Gelatin merupakan produk turunan dari kolagen dan memiliki kegunaan yang sangat untuk pangan, kesehatan, farmasi, kosmetika, fotografi dan teknis.
Permintaan kolagen dan gelatin di Indonesia cenderung meningkat setiap tahunnya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut masih dilakukan melalui impor dari produsen yang memiliki sertifikat halal. Melihat sumber kolagen dan gelatin dalam negeri yang cukup melimpah dan teknologi proses produksinya tidak rumit, maka sewajarnya gelatin sudah dapat diproduksi di dalam negeri.
Buku ini disusun berdasarkan atas pengalaman dan hasil penelitian penyusun serta rujukan dari berbagai sumber dan pustaka. Berisikan tujuan pengolahan, gambaran dan komposisi kimia kulit binatang, sumber dan proses pengolahan, sifat fisika-kimia, standar kualitas gelatin dan pemanfaatan kolagen dan gelatin. Dimaksudkan untuk menambah pengetahuan masyarakat khususnya yang ingin dan sedang mendalami maupun yang melakukan usaha pengolahan kolagen atau gelatin.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)