belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Buku    Pertanian & Lingkungan Hidup    Pertanian

Kelapa

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.30 kg
Tahun 2017
Halaman 17
ISBN 9789792966268
Penerbit Andi
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp129.600
Harga Normal:Rp144.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Tanaman kelapa tidak terlepas dari kehidupan kita sehari-hari, seluruh bagian tanaman dan buahnya memiliki banyak manfaat sehingga sering disebut pohon kehidupan.
Kelapa sendiri telah berkontribusibanyak dalam sejarah perjalanan bangsa. Dari relief kelapa terukir di Candi Borobudur, sumpah Amukti Palapa mahapatih Gajah Mada, sebongkah emas yang bertengger di puncak Monas, bahkan logistic perang hingga biaya diplomasi dan pembangunan diawal kemerdekaan, sebagaian besar berasal dari hasil perdagangan kopra. Pada masa kejayaan kelapa, pengusaha nasional seperti Ciputra Eka Tjipta Widjaja, Peter Sondakh turut ikut serta merintis atau membesarkan usahanya.
Akan tetapi, pada tahun 50-an hingga 800-an, pasar kelapa global hancur akibat kampanye negatif di Amerika Serikat yang dampaknya besar terasa hingga kini. Industri kelapa nasional hancur. Luas kebun menurun, produktivitas pohon sangat rebdah serta petani kelapa yang sempat makmur jatuh dan terpuruk. Ratusan ribu hectare kebun kelapa Indonesia rusak terendam air serta terserang hama penyakit.
Oleh karena itu, kelapa perlu diselamatkan. Mari menjadi bagian dari gerakan ini dan bangun kesadaran akan pentingnya tanaman kelapa.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)