Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Matematika & IPA

Kajian SDM Kesehatan di Indonesia

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.32
Tahun 2012
Halaman 166
ISBN 9786028570985
Penerbit Salemba Medika
Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga: Rp51.210 Rp56.900
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

SDM kesehatan bergerak sangat dinamis, sehingga perlu diimbangi dengan manajemen SDM kesehatan yang andal dan professional. Oleh sebab itu, tulang punggung upaya kesehatan tenaga kesehatan harus selalu dikembangan dan diberdayakan.

Buku ini membahas dan mengkaji manajemen SDM kesehatan secara komprehensif dan terkini, dari berbagai aspek melalui sudut pandang pengembangan dan pemberdayaan tenaga kesehatan.

FITUR-FITUR BUKU

Dikupas secara jelas menggunakan bahasa yang mudah dipahami, buku ini dilengkapi dengan berbagai skema, grafik, bagan, dan lampiran yang mampu mendukung kelayakan buku ini sebagai referensi untuk dibaca.

SASARAN PEMBACA

Buku ini layak dijadikan sebagai referensi bacaan bagi tenaga kesehatan, akademisi dan peneliti bidang kesehatan, praktisi SDM kesehatan, serta mahasiswa yang mendalami ilmu kesehatan.

TENTANG PENULIS

Anna Kurniati menyelesaikan Sarjana Kesehatan Masyarakat di Universitas Airlangga, Surabaya, Master of Arts di bidang Kebijakan dan Perencanaan Manajemen Kesehatan di Leeds University, Inggris, dan Postgraduate Diploma di bidang Manajemen dan Pelayanan Kesehatan di Swiss Tropical Institute, Switzerland. Saat ini menjabat sebagai Kepala Sub-Bidang Pemberdayaan Tenaga Kerja Kesehatan Indonesia di luar negeri, dari Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Tenaga Kesehatan, Kementerian Kesehatan. Berbagai pelatihan SDM kesehatan telah diikuti, salah satunya adalah pelatihan SDM kesehatan dari Royal Tropical Institute, Belanda. Sebagai seorang praktisi, kemampuannya dalam hal pengelolaan dan perencanaan SDM kesehatan, baik di tingkat daerah maupun nasional, tidak diragukan lagi.

Ferry Efendi menyelesaikan pendidikan Sarjana Keperawatan di Universitas Airlangga dan Master of Healthcare Administration di Asia University, Taiwan. Mendapatkan kesempatan mendalami bidang SDM kesehatan di Royal Tropical Institute, Belanda, serta berbagai konferensi sejenis, dan saat ini aktif sebagai staf pengajar di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.
(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

Bab 1 Sumber Daya Manusia Kesehatan
Bab 2 Manajemen Sumber Daya Manusia Kesehatan
Bab 3 Tantangan Sumber Daya Manusia Kesehatan
Bab 4 Studi Kasus Sumber Daya Manusia Kesehatan
Bab 5 Sumber Daya Manusia Kesehatan Global
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Teori Motivasi dan Aplikasinya
Sondang P. Siagian
Rp48.600 Rp54.000
Kesehatan dan Gizi
Soegeng Santoso
Rp40.500 Rp45.000
Buku Ajar Tumbuh Kembang Remaja dan Permasalahannya
Soetjiningsih
Rp95.000
Pelayanan Publik dan Customer Satisfaction: Prinsip-Prinsip Dasar Agar Pelayanan Publik Lebih Berorientasi Pada Kepuasan dan Kepentingan Masyarakat
Paimin Napitupulu
Rp40.500 Rp45.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)