belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan

Jalan Kemandirian Bangsa

Berat 1.00 kg
Tahun 2014
Halaman 740
ISBN 9786020305806
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
   Buku Sejenis
 
Persediaan Habis
Persediaan Buku sedang habis. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat persediaan sudah ada?
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Pembahasan Permasalahan Dan Penerapan KUHAP: Pemeriksaan Sidang Pengadilan, Banding, Kasasi, Dan Peninjauan Kembali (Edisi 2)
M. Yahya Harahap
Rp184.050 Rp204.500
Pengantar Hukum Indonesia (Edisi Revisi)
R. Abdoel Djamali
Rp48.600 Rp54.000
Hukum Kejahatan Bisnis: Teori & Praktik di Era Globalisasi
Romli Atmasamita
Rp128.700 Rp143.000
Penelitian Hukum (Edisi Revisi)
Peter Mahmud Marzuki
Rp64.800 Rp72.000
Inspeksi Teknik (Buku 3)
Sri Widharto
Rp54.900 Rp61.000

Sinopsis

Hanya bangsa yang berani mengambil nasib dalam tangan sendiri, akan dapat berdiri dengan kuatnya. (Sukarno, 17 Agustus 1945)

Gerakan masyarakat partisipatif tidak dapat dibendung lagi! Cita-cita gerakan itu hanya satu, yakni melahirkan tindakan nyata demi mengubah nasib bangsa Indonesia menjadi lebih berdaulat di negeri sendiri.

Buku Jalan Kemandirian Bangsa lahir dari prakarsa Seknas Jokowi, yang disusun sebagai sebuah pemikiran kritis-reflektif untuk menyusun kerangka kerja ke depan dan pilihan paradigmatik yang harus diambil oleh bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila, UUD 1945, dan ajaran Trisakti.

***

Jalan Kemandirian Bangsa yang disusun oleh Seknas Jokowi di sini menegaskan bahwa kemandirian bukanlah isolasi diri dari pergaulan dunia, bukanlah keengganan untuk maju, bukanlah sikap gebyah-uyah menolak kerja sama dengan siapa pun karena merasa bisa mengatasi segala sesuatunya sendiri saja. Kemandirian di sini terlihat sebagai upaya untuk mengatasi berbagai rintangan dan masalah dengan berpijak pada kepentingan dan kekuatan sendiri. Kerja sama dilakukan tetapi dengan pijakan yang jelas, sehingga memang kepentingan nasional yang diutamakan di dalam prosesnya.

— Ir. Joko Widodo; Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Jalan kemandirian adalah soal yang berkaitan dengan kualitas pemimpin Indonesia. Bagaimana Indonesia mendorong dan melahirkan para pemimpin yang jujur, sederhana, dan berintegritas di semua wilayah dan lapisan masyarakat. Sudah waktunya Indonesia mendapatkan pemimpin yang berperilaku penuh kesederhanaan, jujur, dan bersih agar menjadi teladan bagi kebangkitan Indonesia. Pemimpin yang memecahkan masalah, yang mampu memperbaiki birokrasi dan memulihkan kejujuran dan moralitas publik.

— Drs. H. Sidarto Danusubroto, S.H; Ketua MPR RI

Ulasan

M. Farouq S. AMd.SE.SH.SHI.BKP, 07 September, 2017Rating: 4 dari 5 Bintang!
Buku yang cukup inspritatif, terdiri kumpulan tulisan dari tokoh-tokoh sesuai di bidangnya. Berisi potret tentang indonesia kekinian, konsep ideal dan kesesuaiannya dengan tujuan bernegara dan cara bagaimana mencapainya tujuan pembangunan tersebut melalui berbagai bidang terkait. Mengingat negara kita yang diberkahi kekayaan SDA dan SDM oleh Allah SWT ini, seyogyanya mampu mengelola (prinsip managemen) dan mendistribusikan "berkah" tsb (orientasi hukum dan politik) demi kemajuan dan kemandirian bangsa.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak