Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Bisnis & Kewirausahaan

Islamic Entrepreneurship: Kewirausahaan Berbasis Pemberdayaan

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.50
Tahun 2018
Halaman 452
ISBN 9786024255817
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp127.800 Rp142.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku ini merupakan hasil dari beberapa penelitian yang telah dilakukan oleh penulis yang berkaitan dengan tema-tema kewirausahaan. Fokus dari bahasan dalam buku ini menitikberatkan pada aspek pemberdayaan. Menjadi pembeda antara kewirausahaan secara umum dan secara Islam adalah dalam perspektif Islam, seorang wirausaha harus bisa memberdayaan dirinya sendiri, agar bisa memberdayakan orang lain. Islamic entrepreneurship selalu berjalan beriringan dengan ethic, commonsence, altruism, integrity, dan lain sebagainya. Bahkan Islamic entrepreneurship harus bisa adaptif terhadap ceruk baru bisnis yang banyak memanfaatkan perkembangan teknologi.

Beberapa materi yang dibahas dalam buku ini adalah: (1) Kewirausahaan Islam; (2) Mengidentifikasi Karakter Kewirausahaan; (3) Berubah Menjadi Lebih Baik; (4) Menjadi Wirausahawan Kreatif; (5) Menemukan Gagasan dan Membangun Sebuah Usaha; (6) Berusaha Secara Halal; (7) Modal dan Pembiayaan Usaha; (8) Pemasaran Usaha Baru; (9) Pemasaran Secara Online; (10) Pengelolaan Keuangan Usaha; (11) Pengelolaan Risiko Usaha; (12) Wirausahawan, Kepemimpinan dan Organisasi Bisnis; (13) Etika dalam Kewirausahaan Perspektif Syariah, dan; (14) Zakat, Infak, Shadaqah dan Wakaf dalam Sebuah Usaha. Buku ini juga dilengkapi dengan kisah wirausaha muda yang sukses membangun usaha mereka, agar pengguna buku bisa terinspirasi dari keberhasilan wirausaha sukses tersebut.

Buku ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara umum yang ingin concern berwirausaha secara syariah, dan juga bisa digunakan untuk mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang sedang belajar tentang Kewirausahaan dan Kewirausahaan Syariah.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)