Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Keuangan

Islamic Corporate Incoreporate Social Responsibility (I-CSR) Pada Lembaga Keuangan Syariah (LKS): Teori dan Praktik

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.39
Tahun 2017
Halaman 228
ISBN 9786024221713
Penerbit Prenada Media Group
Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga: Rp63.000 Rp70.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim hari ini bila pembayaran diterima SEBELUM pukul 15.30 WIB. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku ini sangat berbeda dengan buku tentang Lembaga Keuangan Syariah lainnya. Buku tentang Islamic Corporate Social Responsibility (I-CSR) Pada Lembaga Keuangan Syariah (Teori dan Praktik) ini mampu menjadi jembatan antara teori dan praktik. Sehingga, tidak hanya berhenti di wacana saja, namun juga mampu terealisasikan ke dalam aktivitas perekonomian Islam pada berbagai institusi. Karya beliau bukanlah sekadar common creation, namun buku ini merupakan masterpiece terhadap perkembangan ekonomi Islam, khususnya Lembaga Keuangan Syariah di Indonesia. Sangat layak untuk dibaca dan menjadi referensi.

—Adiwarman Azwar Karim

 

CSR Islam tidak akan terwujud secara substansi atau hakiki, jika niat sosialnya tidak diluruskan melalui konsep-konsep inti dalam Islam. Inilah kontribusi penting buku ini, di dalam menemukan bagaimana kait kelindan secara filosofi tentang niat sosial CSR Islam dan imajinasi sosial yang diharapkan oleh ajaran-ajaran Islam itu sendiri. Saya ingin mengatakan bahwa buku ini memberikan warna baru dalam studi tindak laku ekonomi di Indonesia. Kelebihan-kelebihan dalam karya ini telah melampaui batas apa yang kita idamkan hubungan antara perilaku ekonomi dan kemaslahatan. Karena itu, saga menganjurkan agar buku ini dijadikan sebagai modal dan model kajian ekonomi Islam di PTKIN dan kampus umum lainnya.

—Kamaruzzamam Bustamam-Ahmad, Ph.D.

 

Buku ini membuka wacana baru tentang praktik CSR Perbankan Syariah. I-CSR ternyata konsep yang lebih menyeluruh dan menyentuh substansi dari keberadaan manusia sebagai hamba Allah di satu sisi dan sebagai pelaku pembangunan di sisi lain. Konsep I-CSR yang ditawarkan dalam buku ini menyentuh hubungan yang sangat kuat antara manusia dan Allah, manusia dan manusia, serta manusia dan alam. Inilah konsep dan praktik yang memberikan kesejahteraan bagi masyarakat dalam hubungan antara perusahaan dan masyarakat. Layak dibaca bagi Anda praktisi lembaga keuangan syariah.

—Haizir Sulaiman, Praktisi Perbankan Syariah
(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

Bab 1 Pendahuluan: Mengapa Perlu CSR Islam

Bab 2 CSR dalam Pandangan Barat

Bab 3 CSR Dalam Pandangan Islam

Bab 4 Definisi dan Kedudukan CSR dalam Lembaga Keuangan Syariah  (LKS)

Bab 5 Kriteria CSR Lembaga Keuangan Syariah: Suatu Tawaran

Bab 6 Pendekatan Maslahah dan Maqasid Syariah Sebagai Prinsip Pelaksanaan I-CSR LKS

Bab 7 Pendekatan Urf dan Moral Sosial

Bab 8 Analisis Persepsi Stakeholder Perbankan Syariah di Aceh terhadap CSR Perbankan Syariah Berdasarkan Kriteria I-CSR LKS
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Politik Hukum Hak Kekayaan Intelektual Indonesia: Kritik Terhadap WTO/TRIPs Agreement dan Upaya Membangun Hukum Kekayaan Intelektual Demi Kepentingan Nasional
Candra Irawan
Rp61.200 Rp68.000
Aspek Pertanggungjawaban Notaris dalam Pembuatan Akta
Sjaifurracman
Rp58.000
(Kembali Ke Atas)