belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Buku    Buku Islam    Islam Umum

Inspirasi dari Tanah Eropa: Dua Pemuda Muslim yang Belajar di Eropa

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.36 kg
Tahun 2016
Halaman 200
ISBN 9786020291314
Penerbit Quanta
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp49.800
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku ini bercerita tentang rangkuman perjalanan dua anak muda dengan latar belakang yang berbeda. Ario Muhammad adalah pemuda asal timur Indonesia, Maluku Utara yang melanjutkan studi S1nya di Yogyakarta. Sedangkan Ahmad Ataka adalah anak muda asal Banyuwangi yang telah lama tinggal di tanah jawa. Mereka kemudian dipertemukan di negeri Ratu Elizabeth (Inggris) sebagai sesama mahasiswa doktoral meski berbeda universitas.

Buku ini menuangkan cerita dua anak muda ini dari berbagai tempat. Ario Muhammad menceritakan kisahnya yang inspiratif dari perjalanannya meraih cita-cita sekolah di Eropa (Inggris), kemudian memberikan pelajaran berharga tentang dedikasi dan kerja keras dari orang-orang sukses, serta perjalanan-perjalanannya di Korea, Jepang, dan Skotlandia. Sedangkan Ahmad Ataka berbagi cerita inspiratif lewat keberhasilannya mengharumkan nama bangsa di ajang olimpiade fisika Internasional, juga tingkat Asia. Selain itu pengalamannya tentang kesuksesan di lomba roket tingkat nasional serta hikmah menjadi penuntut ilmu dari sebuah cerita konferensi di Jerman juga diracik dengan manis dalam buku ini. Tak lupa, rangkuman cerita menyentuh tentang keluarga juga ditulis oleh Ario melalui judul Ibu dan Pengorbanannya, serta oleh Ataka tentang menjadi seorang 'ayah' di usianya yang masih muda.


“Catatan-catatan dalam buku ini adalah diari kesuksesan dua pemuda Indonesia yang insya Allah akan mewarnai cerita negara kita di masa depan. Membacanya mudah-mudahan akan menumbuhkan semangat untuk meniru atau bahkan berbuat lebih baik dari mereka. Kita membutuhkan lebih banyak pemuda seperti mereka yang rela berbagi cerita kesuksesannya. Bukan untuk riya, tapi tahadduts bin ni'mah; bukan untuk dipuji, tapi untuk menginspirasi.”
—Dr. Hadi Susanto, Penulis Tuhan Pasti Ahli Matematika dan Associate Professor di University of Essex, UK
(Kembali Ke Atas)
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Bagaimana Mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang Lain: How To Win Friends and Influence People (Soft Cover)
Dale Carnegie
Rp53.550 Rp59.500
(Kembali Ke Atas)