belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Buku    Buku Umum

Indonesia: Ketergantungan dan Keterbelakangan

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.30 kg
Tahun 2013
Halaman 264
ISBN 9789794337561
Penerbit Mizan
   Buku Sejenis
 
Persediaan Habis
Persediaan Buku sedang habis. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat persediaan sudah ada?
1

Sinopsis

Tidak dapat dibantah, Indonesia merupakan sebuah negeri dengan penduduk miskin yang masih banyak. Keadaan ini diakibatkan sistem ekonomi yang tidak memungkinkan distribusi kue pembangunan secara merata. Pusat-pusat ekonomi dikuasai oleh sekelompok elite tertentu, sedangkan mayoritas rakyat menjadi penggembira saja. Lebih parah lagi, kekuatan-kekuatan kapitalis asing dengan leluasa membenamkan taringnya untuk mengisap kekayaan Nusantara melalui perusahaan-perusahaan besarnya.

 

Alih-alih menjadi bangsa yang berjaya, sesuai cita-cita para pendiri bangsa, Indonesia masih terjebak dalam kubangan lumpur utang, yang semakin hari semakin melilit tubuh rakyat dan menyesakkan napas kehidupan bernegara. Generasi kini dan masa depan terpaksa harus menanggung beban membayar utang yang dinikmati oleh generasi tua. Sebuah keadaan yang kontradiktif.

 

Di dalam buku ini, penulis banyak menjelaskan situasi ketergantungan Indonesia, dilengkapi dengan berbagai teori ketergantungan yang terjadi di negara-negara berkembang lainnya. Buku ini merupakan pengingat yang baik bagi kita semua bahwa Indonesia belum menjadi bangsa yang mandiri; bahwa kita tidak boleh dininabobokkan oleh kabar gembira data-data perkembangan ekonomi yang dikatakan membaik akhir-akhir ini
(Kembali Ke Atas)

Buku Sejenis

Utak Atik Otak: TTS & Sudoku
Danang Irawan Sopyan
Teologi Kerukunan
Syahrin Harahap
Salam Lemper Cak Lontong
Radis Bastian
Exo Salah Gaul 2
@EviiMbow88
Catatan Perjalanan Merobek Sumatra
Fatris MF
(Kembali Ke Atas)