Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Islam    Islam Umum

Ihya Ulumiddin 6: Dunia dan Godaannya

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.89
Tahun 2012
Halaman 408
ISBN 9786028997102
Penerbit Republika
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp106.250 Rp125.000
(Diskon 15%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku ini akan menjawab ragam pertanyaan di bawah ini;
•    Sudahkah kita mengenal dunia dan godaannya? Jangan-jangan tanpa kita sadari kita telah terjerumus dan terlena dalam tipu daya kehidupan dunia;
•    sudahkah kita mengenali sikap kikir dan cinta harta? Jangan-jangan karena kesenangan harta yang menggoda, hidup kita telah disibukkan dengannya;
•    sudahkah kita menjaga diri kita dari riya’? Jangan-jangan tanpa kita sadari, amal kita telah terkontaminasi keinginan selain Allah Swt. dan kita pun menjadi orang yang rugi.

Buku ini merupakan buku keenam dari sembilan jilid edisi Indonesia kitab Ihya’ ‘Ulumiddin. Di buku ini diuraikan seputar kehidupan dunia dengan segala godaannya dan ketercelaan riya’. Dalam bagian dunia dengan segala godaannya dijelaskan tentang hakikat kehidupan dunia dan perbandingannya dengan kehidupan akhirat. Uraian ini dimaksudkan agar kita memiliki cara pandang yang tepat terhadap kehidupan dunia dengan segala kesenangan yang menggoda, sehingga kita tidak terjerat dan tertipu oleh godaan dunia. Sebagian besar kita terjebak dengan menjadikan dunia sebagai tujuan. Padahal kehidupan dunia hanya sementara, ada batasnya, dan tidak abadi. Kehidupan akhiratlah yang abadi. Hanya saja godaan-godaan dunia menjerumuskan dan meninabobokan manusia sehingga hanya banyak di antara mereka yang terfokus pada kehidupan dunia dan melupakan akhirat.
Pada bagian lain dijelaskan tentang sikap kikir, gila harta, dan riya’. Ketiganya merupakan sifat-sifat yang dimiliki oleh orang-orang yang tertipu oleh godaan dunia. Dan, buku ini akan memberi kita cara pandang yang benar tentang dunia. Kita tidak meninggalkan dunia, tetapi kita juga tidak terlena dengannya.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Lembaga Budi
Hamka
Rp45.000 Rp50.000

Buku Sejenis

Geliat Islam di Amerika Serikat
Nasaruddin Umar
Akhlak Al-Qur'an
Muhammad Zulian Alfaizi
Majelis Ustadz Jenaka
Muhammad Yasir
Su'ul Khatimah: Kisah-kisah Tragis Akhir Kehidupan
Syaikh Mahmud Al Mishri
Syajaratul Ma'arif
Syaikh Al-'Izz bin Abdus Salam
(Kembali Ke Atas)