Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Akuntansi

Ideologi Akuntansi Islam

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.46
Tahun 2016
Halaman 240
ISBN 9789797699253
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp73.800 Rp82.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Akuntansi tak cukup dipahami sebagai pengetahuan semata, tapi juga merupakan bagian dari keyakinan. Perintah ber-Akuntansi dalam Al-Qur’an adalah perintah normatif yang bersifat ideologis. Pertanyaannya, bagaimana menerjemahkan perintah normatif itu dalam konteks universal sebagai ilmu?

Buku ini berusaha menjawab hal tersebut, sekaligus mengajukan suatu cara pandang baru (penafsiran) dalam memahami Akuntansi Islam. Menjelaskan bagaimana Islam sebagai ideologi dan akuntansi sebagai ilmu, berdialektika lewat proses pengideologisasian ilmu, mendorong lahirnya Akuntansi Islam yang sarat dengan ruh pembebasannya.

Alhamdulillah hadir lagi sebuah karya pemikiran akademisi Indonesia. Buku ini semakin memperkaya hadirnya literatur Akuntansi Islam. Penjelajahan akademik telah dilakukan oleh penulis baik dalam ranah keilmuan akuntansi itu sendiri maupun pada ranah keilmuan agama.

Islam sebagai rahmatan lil’alamin telah mengajarkan bahwa Tuhan merupakan pusat kehidupan, yang oleh karenanya, maka akuntan harus menjadikan orientasi utamanya. Buku ini dihadirkan untuk memberikan wacana berbeda dengan melakukan dekonstruksi ideologi sehingga dapat menempatkan Tuhan sebagai pusat kuasa akuntansi.

Buku ini, memberikan kontribusi penting dalam rangkaian usaha membangun Akuntansi Islam. Buku ini sangat bermanfaat bagi siapa saja yang dengan serius ingin membangun praktik akuntansi yang beretika dan berakar pada nilai-nilai kehidupan yang insani.

   
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)