Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Bisnis

Hukum Hak Kekayaan Intelektual (HKI): Mencari Konstruksi Hukum Kepemilikan Komunal Terhadap Pengetahuan dan Seni Tradiosional dalam Sistem Hak Kekayaan Intelektual (HKI) di Indonesia

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.65 kg
Tahun 2015
ISBN 9786021311073
Penerbit Pustaka Reka Cipta
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp97.500
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku ini mengkaji tentang Perlindungan Kekayaan Inelektual Tradisional dari aspek hukum, berangkat dari sebuah isi pemikiran pada dasarnya Indonesia memiliki kekayaan intelektual tradisi/adat yang memiliki karakter yang menggambarkan ciri khas masyarakat tertentu, namun kesadaran hukum terhadapt Perlindungan Kekayaan Intelektual itu masih kurang, Pengkajian ilmiah ini untuk mengetahui apakah pengetahuan seni tradisi itu? Apakah terdapat pertentangan asas, serta bagaimana format dan konstruksi hukum suatu kaidah pengetahuan dan seni tradisi (taditional art and knowledge) dalam lingkup perlindungan dalam sistem HKI.

Selain itu dalam penulisan ini penulis juga mendeskripsikan current issue yang telah menjadi wacana publik yaitu membicarakan masalah kekayaan intelektual tradisional sebagai aset bangsa, serta bagaimana upaya melindunginya, dengan dasar pemikiran aset bangsa ini dapat diberdayakan potensinya secara ekonomis.

Di lain pihak latar belakang ini muncul ketika dugaan adanya pihak asing yang datang ke negeri ini dengan berbagai studi dan bantuan tetapi pada prinsipnya melakukan praktek "pencurian" terhadap aset berupa pengetahuan dan teknologi tradisional nasional. Maka, atas dasar masalah tersebut penulis mencoba mengakomodir dan menuangkan metode kualitatif dan kajian ilmiahnya yang akan bermuara pada tersusunnya suatu konsepsi yang jelas secara yuridis terhadap perkembangan kekayaan intelektual tradisional ini.

(Kembali Ke Atas)
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Aspek Hukum Hak Kekayaan Intelektual (Edisi Revisi)
H. OK. Saidin
Rp187.200 Rp208.000
Pengantar Hukum Ketenagakerjaan (Edisi Revisi)
Lalu Husni
Rp85.500 Rp95.000
Hukum Ketenagakerjaan Pasca Reformasi
Asri Wijayanti
Rp71.550 Rp79.500
Hukum Hak Kekayaan Intelektual
Ermansjah Djaja
Rp177.300 Rp197.000
Politik Hukum Hak Kekayaan Intelektual Indonesia: Kritik Terhadap WTO/TRIPs Agreement dan Upaya Membangun Hukum Kekayaan Intelektual Demi Kepentingan Nasional
Candra Irawan
Rp61.200 Rp68.000
(Kembali Ke Atas)