Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Umum

Hukum dan Hubungan Internasional

Berat 0.70
Tahun 2016
ISBN 9789793333618
Penerbit UII Press
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Sinopsis

''International law is not really true law'', Hukum internasional bukan hukum yang sebenarnya, acapkali menjadi lelucon akademik yang meragukan kehadiran dan fungsi internasional dalam tatanan hukum nasional. Tentu situasi tersebut bukan tanpa argumentasi. Peranan dominan hukum internasional dalam politik, hubungan kerjasama internasional tak mungkin berjalan efektif tanpa instrumen hukum tersebut.

Pemanfaatan hukum internasional dalam tata tertib dan perdamaian dunia semakin menujukkan bukti nyata ketika perang dunia dapat dikendaliakan. Situasi ini tentu saya tidak lepas dari besarnya peran HAM internasional, hukum perjanjian internasional, hukum diplomasi dan juga hukum kebiasaan internasional lainnya dalam membangun kesadaran internasional komtemporer. Bagi mahasiswa, khususnya jurusan hukum internasional dan juga hubungan internasional sangat bergun. Dalam buku berjudul ''Hukum dan Hubungan Internasional" ini, pemaparan telah diupayakan dengan mengunakan metode normatif juga diperkuat dengan fakta-fakta yang relevan dengan dinamika masyarakat global.

(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

Kiki LubisKiki Lubis, 28 September, 2019
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Buku ini perlu dibaca pembelajar hubungan internasional yang sedang mempelajari hukum internasional. Ada satu bab khusus yang menyertakan terori hubungan internasional. Buku ini juga menyertakan lampiran piagam PBB. Ulasannya cukup singkat, tetapi cukup memberi gambaran.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)