belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
Pesanan
 Troli
Buku    Hukum    Hukum Umum

Hukum Administrasi Negara dan Kebijakan Pelayanan Publik

Berat 0.40 kg
Tahun 2012
ISBN 9786028395946
Penerbit Nuansa Cendekia
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp49.000
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Birokrasi perizinan yang berbelit-belit merupakan salah satu permasalahan yang menjadi penghambat bagi perkembangan dunia perekonomian, terlebih lagi dalam dunia usaha di Indonesia. Masyarakat dan para pelaku usaha sering mengeluhkan waktu lama, banyaknya instasi yang mengularkan izin, serta banyakya pungutan yang harus dibayar oleh pemohon izin.

Melalui buku ini, semua permasalahan dan jalan keluar dalam penyelengaraan pelayanan publik akan dianalisis secara mendalam berdasar konsep hukum administrasi negara dan konsep penyelenggara otonomi daerah.

Buku ini dapat dijadikan bahan acuan maupun pertimbangan bagi setiap kalangan (politisi, pejabat, negara, pebisnis, dan tokoh publik lainnya) dalam pelaksanaan penyelengaraan pelayanan publik. Selain itu, juga dapat dimanfaatkan oleh kalangan akademisi yang menekuni ilmu hukum, humaniora, sosial dan politik, kebudayaan, serta masyarakat luas.

(Kembali Ke Atas)

Ulasan

erisa prasetia, 27 September, 2017Rating: 5 dari 5 Bintang!
Terimakasih bkunya sangat membantu...
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Joel Hendri, 08 September, 2017Rating: 4 dari 5 Bintang!
Dengan membaca buku ini maka secara tidak langsung akan memberikan kita pengatahuan akan Hukum dalam sebuah negara. Jadi sangat cocok bagi yang ingin memahami secara lebih mendalam mengenai hukum
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
M. Farouq S. AMd.SE.SH.SHI.BKP, 07 September, 2017Rating: 4 dari 5 Bintang!
Salah satu output dalam kajian HAN adalah perolehan hak pelayanan bagi masyarakat luas dengan baik (public service) demi tercapainya masyarakat yang sejahtera. Buku ini, menitikberatkan HAN dalam aspek pelayanan publik dengan mengartikulasikan urgensi pelayanan yang baik kepada masyarakat dalam konteks negara hukum yang dalam pelaksanaannya didistribusikan melalui pemerintah pusat dan otonomi daerah dengan mengacu pada konsep tata kelola pemerintahan yang baik (good gevernance principle), dengan menetapkan arah dan tujuannya sesuai paradigma hukum yang dianut dan dengan melakukan penyesuaian peraturan atau terobosan hukum baru dalam rangka mengikuti tuntutan perubahan zaman (harmonisasi hukum). Sehingga masyarakat terbantu dan terlindungi kepentingan hukumnya saat menjalankan aktivitas kehidupannya terutama yang bersinggungan dengan perizinan-perizinan yang diperlukannya. Sebagai contoh pelayanan publik dalam hal ini adalah penyelenggaraan pelayanan terpadu/satu pintu. sehingga masyarakat dapat dengan cepat dan mudah memperoleh perizinan usaha yang diperlukannya demi menunjang kegiatan dan kelangsungan usahanya.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Hukum Perizinan Dalam Sektor Pelayanan Publik
Adrian Sutedi
Rp139.950 Rp155.500
Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan Publik
Agus Dwiyanto
Rp104.400 Rp116.000
Pokok-Pokok Hukum Administrasi Negara
S. F. Marbun
Rp36.000 Rp40.000
Perbandingan Hukum Administrasi Negara
C.S.T. Kansil, Christine ..
Rp81.000 Rp90.000
Hukum Administrasi dan Tindak Pidana Korupsi
Philipus M. Hadjon
Rp40.500 Rp45.000
(Kembali Ke Atas)