belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 Troli
Buku    Hukum    Hukum Umum

Hukum Acara Mahkamah Konstitusi: Perkembangan dalam Praktik

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.47 kg
Tahun 2019
Halaman 220
ISBN 9786232311336
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp75.600
Harga Normal:Rp84.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Hukum Acara Mahkamah Konstitusi dibentuk tidak hanya melalui peraturan perundang-undangan tetapi juga melalui putusan-putusannya. Buku yang berisi mengenai perkembangan hukum acara dalam praktik ini, layak untuk diketahui oleh mahasiswa, praktisi, dan masyarakat umum.

Dr. Anwar Usman, S.H., M.H. (Ketua Mahkamah Konstitusi RI)

Buku ini memberikan uraian yang lengkap mengenai Mahkamah Konstitusi dan hukum acara dalam lingkup wewenang Mahkamah Konstitusi. Sangat perlu bagi siapa pun terutama pengacara dan kontestan serta akademisi yang ingin mengetahui Mahkamah Konstitusi dan bagaimana Mahkamah Konstitusi bekerja melaksanakan wewenangnya.

Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H. (Ketua MK Periode 2013-2015)

Perkembangan Hukum Acara Mahkamah Konstittusi merupakan gambaran senyatanya jika hukum acara bukan sekedar law in the book tetapi law in action. Hal ini sangat penting diketahui masyarakat terutama masyarakat pengemban hukum. Seringkali law in action justru merupakan sumber pelengkap hukum terhadap kekosongan hukum ataupun jika hukum mengandung cacat (defect). Rintisan penulisan buku ini agar terus berlanjut sehingga terhimpun suatu kesatuan hukum acara konstitusi yang komprehensif.

Prof. Dr. Achmad Sodiki, S.H. (Wakil Ketua MK Periode 2010-2013)
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)