belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 Troli
Buku    Buku Islam    Islam Umum

Himpunan Fatwa MUI Sejak 1975 (Edisi Terbaru)

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 1.80 kg
Tahun 2015
Halaman 984
ISBN 9789790759862
Penerbit Emir
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp486.000
Harga Normal:Rp540.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku ini berisikan fatwa-fatwa MUI yang ditetapkan sejak MUI berdiri tahun 1975 hingga sekarang. Buku ini disusun untuk menjadi pedoman bagi umat Islam dalam mengetahui perjalanan penafsiran dan keputusan hukum agama Islam yang berkaitan dengan akidah, sosial budaya, serta kehidupan seharisehari di Indonesia.

Kehadiran buku Himpunan Fatwa MUI ini diharapkan dapat menjadi oase di tengah padang pasir. Diharapkan kehadiran buku ini dapat memberikan manfaat bagi terbentuknya masyarakat yang mutadayyin dan mutamaddin.

Hasil fatwa yang terhimpun dalam buku ini dibagi menjadi tiga kelompok; pertama, fatwa yang ditetapkan dalam sidang Komisi Fatwa; kedua, fatwa yang ditetapkan dalam Musyawarah Nasional MUI, dan ketiga, fatwa yang ditetapkan dalam Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia. Hasil-hasil fatwa tersebut disusun dan dikelompokkan secara tematik, kecuali hasil Ijtima’ Ulama yang disajikan utuh di bagian tersendiri khusus tentang hasil-hasil Ijtima’ Ulama.

Himpunan fatwa ini disusun secara tematik dan dikelompokkan menjadi empat kelompok tema; pertama, tema tentang akidah dan aliran keagamaan; kedua, tema tentang masalah ibadah, ketiga, tema tentang masalah sosial budaya, serta keempat, tema tentang POM (Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika) dan Iptek (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi).

 

TESTIMONI

"Buku kumpulan fatwa ini diharapkan mampu menjadi oase di tengah padang pasir yang sangat ditunggu pemerintah maupun masyarakat sebagai pedoman kemaslahatan...Sehingga kebenaran yang disampaikan melalui fatwa ini dapat diterima dan tidak menimbulkan kontroversi atau masalah baru"

Ketua Umum DPP MUI, K.H. Dr. M.A. Sahal Mahfudh


"Buku ini perlu menjadi pegangan karena tidak semua orang dapat berfatwa. ..juga dapat dijadikan rujukan yang bermanfaat bagi umat untuk menjalani kehidupan menuju ridha Allah SWT."

Rais Syuriah PBNU, Drs. KH. Syaifudin Amsir, MA

 

"Himpunan fatwa ini mereflesikan pandangan unik dalam keberislaman dan keindonesiaan...dapat dijadikan sandaran, rujukan, dan sumber penting dalam bidang agama, sosial, dan sebagainya...sangat bermanfaat bagi umat (Islam Indonesia) dan umat-umat di belahan dunia lain."

Direktur Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Azyumardi Azra, MA

 

"Buku himpunan fatwa ini amat penting karena fatwa adalah salah satu ujung tombak MUI dalam membina umat Islam Indonesia...dari segi hukum, fatwa menjadi bimbingan hukum bagi umat Islam meskipun fatwa sifatnya tidak mengikat seperti keputusan pemerintah..dari segi ilmu sejarah, fatwa juga dapat menjadi salah satu sumber atau bahan penulisan sejarah umat Islam, karena fatwa adalah respon dinamika yang terjadi dalam masyarakat Islam."

Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. M. Atho Mudzhar
(Kembali Ke Atas)
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Penelitian Hukum Normatif: Suatu Tinjauan Singkat
Soerjono Soekanto
Rp39.600 Rp44.000
Berpikir dan Berjiwa Besar: The Magic of Thinking Big
David J. Schwartz
Rp53.550 Rp59.500
Kaidah-Kaidah Fikih: Kaidah-Kaidah Hukum Islam dalam Menyelesaikan Masalah-Masalah yang Praktis
H.A. Djazuli
Rp62.100 Rp69.000
Belajar untuk Mengajar: Learning To Teach (Jilid 1) (Edisi 9)
Richard I. Arends
Rp116.910 Rp129.900
Ushul Fiqh
Mardani
Rp90.900 Rp101.000
(Kembali Ke Atas)