belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Buku    Kedokteran & Kesehatan    Kesehatan

Health and Therapeutic Communication: An Intercultural Perspective

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.82 kg
Tahun 2016
Halaman 312
ISBN 9789796927241
Penerbit Rosda
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp103.500
Harga Normal:Rp115.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Di buku karya pakar ilmu komunikasi di negeri ini, Deddy Mulyana menjelaskan pentingnya komunikasi kesehatan bagi para profesional di dunia medis, bagaimana cara komunikasi memiliki dampak pada pasien dan masyarakat umum. Berbagai aspek budaya (pandangan hidup, agama, norma masyarakat, bahasa, bahasa tubuh, kondisi psikologi, dsb.) mempengaruhi interaksi para profesional medis dengan pasien dan masyarakat. Beliau membeberkan kajian bagaimana tenaga profesional medis berkomunikasi dengan pasien dan masyarakat umum yang memiliki latar belakang budaya berbeda-beda.

Tenaga profesional medis bisa terdiri dari dokter, perawat, direktur, manajer, maupun humas RS, pelayan apotek, asosiasi dokter, instansi di Kementerian Kesehatan, dsb. Masyarakat umum yang berhubungan dengan mereka biasanya terkait dengan imunisasi/pengobatan massal, pencegahan penyakit menular, kampanye dan penyuluhan kesehatan, maupun ketika terjadi wabah penyakit yang harus ditangani pemerintah.

Penulis memberi saran dan panduan cara melakukan komunikasi kesehatan secara tepat, juga menyumbang pikiran agar tidak terjadi kesalahan dalam berkomunikasi di dunia kesehatan. Kesalahan berkomunikasi kesehatan bisa berakibat fatal bagi kelangsungan industri kesehatan, terutama bagi rumah sakit, dokter, perawat, serta meruntuhkan kepercayaan pasien/masyarakat pada lembaga kesehatan.

Contoh, penulis membahas secara mendalam 'kasus Prita Mulyasari vs RS Omni International Hospital' yang menyedot perhatian nasional dan komunikasi kesehatan dengan para penderita Lobster-Claw Syndrome (sindrom capit udang) di sebuah desa Sulawesi Selatan.

Buku ini menawarkan pola komunikasi kesehatan yang lebih baik bagi dunia kesehatan di Indonesia.
(Kembali Ke Atas)
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi
Munir
Rp40.500 Rp45.000
Pengantar Ilmu Pariwisata
Inu Kencana Syafiie
Rp34.200 Rp38.000
Analisis Mengenai Dampak Lingkungan
F. Gunarwan Suratmo
Rp76.500 Rp85.000
Undang-Undang Kepariwisataan (Edisi 2010)
Rp32.000
Teori dan Aplikasi Kesehatan Kerja
L. Meily
Rp55.800 Rp62.000
(Kembali Ke Atas)