Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Umum

Hakikat Pelaksanaan Hukuman Mati Ditinjau Dari Perspektif Hak Asasi Manusia

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.54
Tahun 2016
Halaman 302
ISBN 9789797699895
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp88.200 Rp98.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Sampai detik ini, pelaksanaan hukuman mati masih menjadi kontroversi. Ada yang mendukung dan tidak sedikit pula yang menolak. Yang terlibat perdebatan dan polemik mengenai pelaksanaan hukuman mati ini pun dari berbagai kalangan. Tak cuma dari mereka yang berlatar belakang sebagai ahli hukum, namun juga mereka yang merupakan ilmuwan sosial, agamawan, filsuf bahkan hingga anggota masyarakat di arus bawah. Lalu, bagaimana semestinya hukuman mati ini dipandang? Ada banyak cara pandang dan salah satunya dapat dilihat dari sudut pandang Hak Asasi Manusia (HAM).

Buku ini berbicara terkait hakikat pelaksanaan hukuman mati ditinjau dari perspektif HAM. Di awal buku ini, dibuka dengan pembahasan menyangkut negara hukum dan HAM. Kemudian disusul dengan pembahasan terkait hukuman mati sebagai salah satu jenis pemidanaan. Selanjutnya, disajikan pembahasan mengenai pelaksanaan hukuman mati. Setelah memaparkan ketiga pembahasan tersebut, pembaca disuguhkan pem- bicaraan terkait hakikat dan tujuan pelaksanaan hukuman mati, yang menjadi jantung pembahasan buku ini. Di bab terakhir disajikan mengenai simpulan dari keseluruhan pembahasan buku ini beserta dengan refleksi singkat dari pandangan penulis mengenai hakikat pelaksanaan hukuman mati ditinjau dari perspektif HAM.

Buku ini dapat digunakan sebagai bahan bacaan bagi mereka yang menempuh pendidikan di bidang hukum. Selain itu, dapat dibaca pula oleh mereka yang memiliki minat terhadap isu-isu terkait pelaksanaan hukuman mati dan HAM.

   

(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)