Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Ekonomi

Hadis Ekonomi: Ekonomi dalam Perspektif Hadis Nabi

Oleh H. Idri
Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.70
Tahun 2015
ISBN 9786021186046
Penerbit Prenada Media Group
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp100.800 Rp112.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Pesatnya perkembangan lembaga ekonomi syariah di Indonesia dewasa ini, baik pada sektor perbankan syariah, koperasi syariah, pegadaian syariah, asuransi syariah, perhotelan syariah, maupun sektor lainnya, membuktikan bahwa ekonomi syariah telah eksis dalam perekonomian nasional. Beberapa perguruan tindgi/universitas di Indonesia telah mengantisipasi dinamika ini dengan mendirikan jurusan ataupun program studi yang terkait dengan ekonomi Islam, seperti keuangan Islam, perbankan syariah, dan asuransi Islam dalam rangka mempersiapkan tenaga profesional dan kompeten untuk mengisi dan mengelola sektor ekonomi Islam tersebut.Pesatnya perkembangan lembaga ekonomi syariah di Indonesia dewasa ini, baik pada sektor perbankan syariah, koperasi syariah, pegadaian syariah, asuransi syariah, perhotelan syariah, maupun sektor lainnya, membuktikan bahwa ekonomi syariah telah eksis dalam perekonomian nasional. Beberapa perguruan tinggi/universitas di Indonesia telah mengantisipasi dinamika ini dengan mendirikan jurusan ataupun program studi yang terkait dengan ekonomi Islam, seperti keuangan Islam, perbankan syariah, dan asuransi Islam dalam rangka mempersiapkan tenaga profesional dan kompeten untuk mengisi dan mengelola sektor ekonomi Islam tersebut.

Salah satu persyaratan untuk mempersiapkan tenaga profesional dan kompeten tersebut, yakni tersedianya kurikulum yang baik, yang ditunjang dengan tersedianya beragam literatur ekonomi Islam yang representatif dan komprehensif. Buku Hadis Ekonomi,. Ekonomi dalam Perspektif Hadis Nabi ini disusun untuk menunjang kegiatan pembelajaran yang terkait dengan ekonomi Islam, khususnya mata kuliah Hadis Ekonomi.

Substansi penting buku ini membahas berbagai kaidah ekonomi islam dalam perspektif Hadis Nabi Muhammad SAW, yang disajikan dalam dua belas (12) bab: Nilai-nilai dasar ekonomi Islam; Motivasi dan tujuan ekonomi; Produksi; Konsumsi; Distribusi; Jual beli dan riba; Gadai; Penjualan jasa dan sewa-menyewa; Koperasi; Pemasaran; Kewirausahaan; dan Etika bisnis.

Meskipun merupakan buku ajar (textbook), buku ini juga layak dibaca oleh siapa saja yang berminat untuk mengkaji ekonomi Islam. Baik bagi kalangan akademisi (dosen/pengajar dan mahasiswa) serta praktisi lembaga ekonomi syariah, maupun masyarakat pada umumnya karena di dalamnya membahas intisari Hadis Nabi yang berkaitan dengan ekonomi. Dengan memahami dan mendalami kandungan isi buku ini, diharapkan pembaca mampu memahami dan menganalisis ekonomi Islam berdasarkan Hadis Nabi untuk diapl ikasikan dalam kehidupan sosialnya.
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Riba, Gharar dan Kaidah-Kaidah Ekonomi Syariah (Analisis Fikih & Ekonomi)
Oni Sahroni
Rp59.400 Rp66.000
Ekonomi Makro Islami (Edisi 3)
Adiwarman Karim
Rp80.100 Rp89.000
Bank Islam: Analisis Fiqih dan Keuangan (Edisi 5)
Adiwarman A. Karim
Rp138.600 Rp154.000
Analisis Data Ekonomi dengan Menggunakan SPSS
Danang Sunyoto
Rp60.840 Rp67.600
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)