Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Novel & Sastra    Novel

Gereja Yang Terbakar

Berat 0.23
Halaman 328
Ukuran 11,5 x 18 cm
Penerbit Indonesia Tera
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Sinopsis

Salah satu aspek menarik dari cerpen-cerpen karya Arie MP Tamba yang terkumpul dalam buku ini adalah pekatnya situasi psikologis tokoh-tokoh yang terasing dari dunia sekitar, biasa diistilahkan sebagai penyakit manusia modern yang mengalami alienasi psikologis dan sosial. Goenawan Mohamad membahasakan keterasingan personal tersebut, dalam hal ini pada dunia kepenyairan Indonesia, sebagai sosok si Malin Kundang.
Cerpen-cerpen Arie MP Tamba dapat dibaca dalam tafsir yang kurang lebih sama; dalam salah satu cerpennya dinyatakannya sebagai seorang perantau yang malang. Perantau yang malang ini terwujud dalam tokoh-tokoh cerpen-cerpennya, sosok-sosok yang pergi, terusir, atau melawan dan memberontaki sesuatu: tradisi, keluarga, lingkungan asal, hukum, moralitas, realitas, kewajaran, dan sebagainya. Kepergian atau pemberontakan itu berpadu padan dengan situasi kehilangan dan ketiadaan interaksi intim dan damai dengan apa-apa yang ada di sekitarnya, yang sering kali terwujud pada perasaan tersingkir dan terbuang.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

ade suhaimiade suhaimi, 20 April, 2012
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Cerita ini adalah sebuah "protes keras" kepada "Gereja" atau kebenaran yang dilembagakan. Arie telah melihat dan merasakan langsung bahwa "Gereja" telah kehilangan misi sucinya. Orang-orang mulia yang dibesarkan oleh "Gereja", ternyata tidak hadir di tempat ini, mereka tidak bersama kita di sini. Mereka tidak menemani perjalanan manusia dengan sungguh-sungguh.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)

Buku Sejenis

The Good Earth (Bumi yang Subur)
Pearl S. Buck
Rantau 1 Muara
Ahmad Fuadi
Lelaki yang Membunuh Kenangan
Faisal Tehrani
Be With You
Naima Knisa
Cindua Mato
Tito Alexi
(Kembali Ke Atas)