Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Keuangan

Finchickup

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.35
Tahun 2014
Penerbit B-First
   Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Manajemen Keuangan Akuntansi Perusahaan Pelayaran: Suatu Pendekatan Praktis dalam Bidang Usaha Pelayaran (Edisi 2)
Engkos Kosasih
Rp110.700 Rp123.000

Sinopsis

Punya hobi jalan-jalan? Nggak boleh absen nonton di bioskop tiap weekend? Selalu kalap kalau ada midnight sale?

Rutin ke salon buat jaga penampilan? Suka nongkrong di kafe buat ketemuan sama teman-teman se-gank?

Toss! Kita punya kebiasaan yang sama berarti.

Hal-hal yang menyenangkan memang susah banget buat direm.

Cari uang, kan, sudah susah, masa mau keluar uang juga masih susah. Hahaha ....

Tapi memang males banget, ya, kalau dengar nasihat teman atau ortu yang nyuruh kita buat berhemat. Buat investasi masa depan, katanya. Masuk akal, sih. Kita nggak mau juga, kan, kerja bertahun-tahun, tapi ternyata digit di tabungan nggak juga bertambah?

So, gimana ya caranya supaya tetap bisa bersenang-senang, tapi aset yang ada terus bertambah? Tenang ... buku ini solusinya J.

Cheers,

Dini

Senior Financial Executor

"Saya kenal Farah Dini sejak awal karirnya di bidang perencanaan keuangan, dan tahu betul bahwa dunia ini adalah passion-nya! Buku ini bercerita banyak tentang seorang financial planner yang terbilang masih sangat muda. Bahasanya ringan, seru, dan mampu membantu generasi muda agar semakin menyadari pentingya cerdas finansial. Waktu adalah instrumen penting dalam berinvestasi, jangan pernah menunda untuk membuat perencanaan keuangan karena kesejahteraan masa depan kita di hari tua harus dibayarkan di masa produktif kita saat ini. "

—@BundaWita, Financial Educator           

 

                                                   

“Memahami Financial plan, sesungguhnya bukan hanya untuk piawai dalam mengelola uang dan bagaimana meningkatkan penghasilan. Melainkan membentuk sikap dan pola hidup yang efektif dan selaras dengan kebutuhan hidupnya, serta tidak dimanipulasi rasa takut akan kekurangan dan sikap boros.

Farah Dini, adalah contoh kongkrit seorang Financial Planer yang cerdas. Dia tidak memberondong  client-nya dengan ketakutan akan banyaknya pengeluaran, melainkan ilmu penataan keuangan menjadi sikap hidup nyaman dan berkelimpahan.

Di usianya yang terbilang muda, Dini mampu menjadikan ilmunya adalah realitas dalam  meningkatkan kulaitas hidupnya. Boleh dibilang ilmu Financial Plan di tangan Farah Dini adalah sikap hidup yang bersahaja. Sebab banyak orang yang pandai memberi wejangan, namun sedikit menjadi contoh kehidupan. Dini adalah contoh kongkrit, bagaimana Ilmu yang dipelajari dan dikuasainya menjadikan hidupnya semakin bahagia.”

—Rani Badri kalianda

Creative&ArtDirectorEvent
Founder & Facilitator The Soul Of Speaking

@RaniBadriKm

 

“Dini menulis perencanaan keuangan dari sisi yang berbeda dan jarang diungkapkan oleh financial planner lainnya. Tidak hanya dari aspek fisik namun juga dari aspek non fisik (psikis).  Diantaranya, Dini juga membahas uang sebagai energi, berbagai pola pikir  serta  perasaan tentang uang, dan ketiganya menyatu menjadi kekuatan tersendiri.  Ini yang membuat buku Dini menjadi lebih konprehensif dalam memberikan solusi bagi permasalahan banyak orang.”

—Luki Arinta, Psi., M. Si., Psycho-communication counselor Soul of Speaking                                 

 

"Diusianya yang sangat muda, Dini sudah belajar tentang bagaimana mengatur keuangan bahkan membantu orang lain, it's a great achievement! Baca kisahnya dan belajar darinya melalui buku ini. You will inspire and learn many things, not only about Financial Planning. Proud of you, Din!"

—Yosephine P. Tyas, S.Kom, MM, RFA®, CFP® - @phien13

Senior Financial Executor at Janus Consulting, Author of "Your Finance is You" and "Save Your Money!"

 

“Sebagai “mantan pasien” waktu Dini masih di kantor mas Aidil Akbar tiga tahun yang lalu (makasih banyak ya Dintjeeeee...), saya senang akhirnya Dini nerbitin buku ini. Sudah seharusnya kita para perempuan lebih melek financial planning. Saya pernah ngerasain betapa gak enaknya kalo kesehatan finansial kacau balau. Kalau nggak mau dibilang hancur lebur. Betapa sumpeknya kebelit hutang, duit di tabungan udah minus, dan gak tau gimana caranya bangkit dari keterpurukan. Halah.

Serius, buku ini wajib dibaca semua perempuan: yang masih single, lebih-lebih lagi yang udah punya tanggungan. Kita bisa, kok, nyiapin dana pendidikan buat anak, merencakan masa pensiun yang menyenangkan, tanpa harus menderita atau menjadi terlalu pelit sama diri sendiri. Kita masih bisa belanja, boleh traveling sesekali, boleh ke salon, tapi harus tetep nabung dan berinvestasi. Gimana caranya? Nah, mari kita tanya Dini :D”

—VENUS, Blogger and Author @venustweets

 

 

“Salah satu indikator perempuan modern adalah memahami 'ilmu' finansial. Kalau kita bisa dengan mudah menghadapi angka saat berbelanja, maka kita mestinya mampu menghadapi angka saat mengelola pengeluaran agar selalu seimbang dengan pemasukan. Termasuk yang terpenting. tapi sering belum dipikirkan, mengelola investasi. Membaca buku ini adalah mempelajari semua itu dengan cara yang ringan. Lewat berbagai contoh yang (pasti) akrab  dengan kejadian sehari-hari. Bahkan Dini seolah tahu apa yang ada di pikiran kita soal uang. Membuka lembar demi lembar buku ini, 'ketakutan' membahas uang cair sedikit demi sedikit. Membacanya hingga tuntas, membuat kita mendapatkan ilmu finansial tanpa digurui, seperti bicara dengan seorang sahabat.”

—Asteria Elanda, Editor in-chief Majalah Good Housekeeping Indonesia

 

“Dengan bahasa yg lugas dan mudah dimengerti,Farah D mengajak kita semua untuk melihat kedalam diri,belajar,melakukan dan tumbuh bersama-sama menuju Financial Freedom.Buku ini adalah sebuah karya yg akan membawa seluruh pembacanya mendapatkan jalan keluar,banyak inspirasi baru dengan metode yg 'segar' dan menyenangkan. Buku ini mampu memberikan sesuatu yg berbeda , sebuah buku yg WAJIB dimiliki oleh setiap orang.”
—Bagus Wirabrata,C.Ht.,CBC
@BagusWirabrata
Founder&Owner
PT. astha brata wicaksana | asthabrata Consulting ( Mind Technology + Character Specialist

 

TENTANG PENULIS

 

Farah Dini Novita adalah seorang perencana keuangan independen dari Janus Consulting. Perempuan yang akrab dipanggil Dini ini memulai karir sebagai perencana keuangan dari aw­al 2010 dan sejak saat itu aktif dalam menyebarkan ilmu perencanaan keuan­gan melalui blog  dan juga berbagai media. Farah adalah kontributor tetap kolom Tanya Farah di majalah Goodhouse Keeping dan juga pernah menulis artikel untuk beberapa majalah dan koran seperti Kontan, Wanita Indonesia, Mom Dad and I, Koran Jakarta, Intisari, Femina, Mom and Kiddie, Dokter Kita dan lain sebagainya.

Dini menempuh pendidikan formal di bidang Interna­tional Business Management sebagai mahasiswi S1 di The University of Nottingham Malaysia. Setelah menghabiskan masa remaja di Malaysia selama kurang lebih 8 tahun, Dini kembali ke Indonesia dan mulai tertarik untuk mendalami dunia investasi dan perencanaan keuangan. Dini mengam­bil sertifikasi di International Association Registered of Fi­nancial Consultants (IARFC) di tahun 2009 dan pada 2010 mendapatkan gelar Registered Financial Associate (RFA) . Pada tahun 2013, Dini kembali mengambil pendidikan Certified Financial Planner di Binus International Univer­sity. Dini juga sudah mendapatkan sertifikat WAPERD dan mengikuti beberapa pelatihan seminar bisnis di dalam mau­pun luar negri dan masih terus mengembangkan potensi diri melalui berbagai sumber.

Misi pribadi Dini adalah ingin meningkatkan financial literacy masyarakat Indonesia terutama para perempuan In­donesia. Perempuan harus mandiri dalam berbagai hal, salah satunya adalah dalam mengelola keuangan keluarganya.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)