belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
Pesanan
 Troli
Buku    Sejarah, Budaya & Filsafat    Filsafat

Filsafat Pengetahuan

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.37 kg
Tahun 2016
Halaman 264
ISBN 9789796927296
Penerbit Rosda
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp46.800
Harga Normal:Rp52.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Tidak ada yang pasti dan tidak ada yang tunggal, kecuali Wujud Yang Pasti dan Wujud Yang Tunggal itu sendiri. Suatu wujud yang disebut Anaximander sebagai to aperion, Socrates dengan kebenaran absolut atau Idea dalam pikiran Plato.  Di kalangan kaum samawi, wujud itu disebut Yahwe dan Alah bagi kaum Yahudi dan Kristiani, umat Muslim menyebut dengan Allah  dan 99 nama terbaik yang dikenal dengan asma al husna.

Manusia, sebetapapun hebatnya, tetap akan berdiri dalam relativitas dan subjektivitasnya. Ia tidak mungkin tidak bergantung kepada yang lain, dan tidak mungkin tidak memiliki pertalian dengan sesuatu yang lain selain dirinya baik sebelum atau sesudahnya. Manusia dalam berbagai dimensi, selalu berevolusi dan terus bergerak tanpa berhenti. Jika manusia berhenti dalam suatu tepian, maka, riwayat kemanusiaannya akan berakhir.

Manusia, selalu bersifat evolutif. Karena itu, tidak ada dan tidak akan pernah ada, satu kelompok atau satu komunitas manusia di muka bumi ini, yang dapat menjadi pemilik tunggal atau pencetak tunggal akan berbagai dimensi kemanusiaan. Dalam lakon khusus sebagai manusia, ia akan selalu memiliki mata rantai sejarah yang terus berkelindan dan memberi pengaruh dari satu kepada yang lainnya.

Ilmu dan berbagai anak turunnya juga sama! Tidak mungkin ada satu komunitas yang dapat mengklaim bahwa dirinya pencetak tunggal suatu produk ilmu. Selalu ada faktor dan aktor lain yang mepengaruhi mengapa suatu ilmu lahir. Dengan bahasa lain, setiap komunitas selalu memiliki kontribusi historis atas lahirnya ilmu pengetahuan.

Buku ini, hadir dengan semangat menunjukkan bahwa memang setiap fase dan setiap komunitas umat manusia, selalu memberi warna atas tumbuh dan berkembangnya ilmu pengetahuan. Model, metode, alat dan sarana yang digunakan atas setiap fase itu, mungkin sama atau mungkin berbeda. Tetapi yang pasti, setiap komunitas itu, pastilah berkonstribusi.
(Kembali Ke Atas)
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Ilmu Pengetahuan  dan Perilaku Manusia
B. F. Skinner
Rp103.500 Rp115.000
Filsafat Ilmu Pengetahuan
Jalaluddin
Rp87.300 Rp97.000
Psikologi Sosial: Integrasi Pengetahuan Wahyu dan Pengetahuan Empirik
Agus Abdul Rahman
Rp81.900 Rp91.000
Dasar-dasar Studi Islam
Akmal Hawi
Rp48.600 Rp54.000
Dasar-dasar Logika: Sebuah Langkah Awal untuk Masuk ke Berbagai Disiplin Ilmu dan Pengetahuan
Jacobus Ranjabar
Rp54.000 Rp60.000
(Kembali Ke Atas)