Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Pendidikan

Filsafat Pendidikan: Teori Klasik Hingga Postmodernisme dan Problematikanya di Indonesia

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.53
Tahun 2019
Halaman 286
ISBN 9786232310308
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp85.500 Rp95.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Pendidikan dapat dipandang sebagai aplikasi dari pemikiran filosofis, sedangkan para filsuf selaras dengan pemikirannya. Filsafat yang memberikan kerangka konseptual yang holistik tentang manusia dalam pendidikan, sedangkan pendidikan yang meletakkan manusia sebagai titik tolak (starting point) dan sebagai titik tujuan (ultimate goal). Oleh sebab itu, pemaknaan pendidikan berawal dari pemaknaan tentang hakikat manusia dan manusia yang melahirkan teori pendidikan. Teori pendidikan itulah yang dipraktikkan dalam proses pembelajaran dari berbagai aliran filsafat.

Pendidikan bukan sekadar pengembangan manusia secara fisiologis, pengayaan materiil, maupun keterampilan, melainkan pendidikan berlangsung secara sistematik dan relasional untuk membentuk manusia yang sesungguhnya. Landasan ilmu pendidikan menjadi proses pemanusiaan manusia, yaitu hakikat manusia sebagai makhluk pendidikan yang pada akhirnya akan terwujud kesadaran terhadap nilai-nilai kemanusiaan. Kesadaran manusia sebagai manusia tidak dibawa lahir, tetapi diperlukan pendidikan untuk menopang aspek sikap, keterampilan, dan pengetahuan (kognitif).

Buku Filsafat Pendidikan: Teori Klasik Hingga Postmodernisme dan Problematikanya di Indonesia ini menyajikan pemikiran-pemikiran filosofis terhadap teori-teori pendidikan yang dimulai dari teori klasik hingga postmodern. Di samping itu, buku ini juga menyajikan masalah-masalah pendidikan yang terjadi dan sudah menjadi rahasia umum yang hendaknya perlu dicari solusinya bersama. Beberapa solusi yang ditawarkan sebagai “obat” masalah-masalah pendidikan tersebut juga dihadirkan dalam buku ini. Buku ini sangat cocok dimiliki oleh aktivis penggiat pendidikan, guru, dosen, dan mahasiswa S-1, S-2, S-3 sebagai wahana pergulatan keilmuan pendidikan.
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Perilaku Organisasi (Edisi 16)
Stephen P. Robbins
Rp171.000 Rp190.000
Ilmu Budaya Dasar (Komponen MKDU)
Joko Tri Prasetya
Rp71.100 Rp79.000
Teori Sosiologi Modern (Edisi 7)
George Ritzer
Rp198.000 Rp220.000
Metodologi Penelitian Kualitatif (Edisi Revisi)
Lexy J. Moleong
Rp81.000 Rp90.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)