belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Buku    Buku Islam    Fikih & Fatwa

Fikih Shalat Empat Madzhab

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.75 kg
Tahun 2018
Halaman 408
ISBN 9786020450636
Penerbit Quanta
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp135.000
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Shalat adalah ibadah utama dalam Islam. Begitu berartinya shalat sehingga agama Islam tidak mungkin bisa tegak berdiri tanpa tegaknya shalat. Shalat juga merupakan ibadah yang pertama kali dihisab sekaligus menjadi perkara yang terakhir kali dicabut dari Islam. Perintah shalat adalah satu satunya ibadah yang diberikan Allah melalui pertemuan langsung antara Allah dengan Rasul-Nya.

Mengingat pentingnya shalat dalam Islam, Syaikh Abdul Qadir Ar-Rahbawi dengan segenap kemampuan dan ikhtiarnya terpanggil untuk menjelaskan persoalan seputar shalat. Memang telah banyak buku yang membicarakan shalat, akan tetapi kebanyakan buku tersebut berbicara tentang shalat dari satu sudut pandang ulama. Bedanya, buku ini menjelaskan shalat dari sudut pandang empat ulama madzhab secara komparatif. Harapannya segala bentuk perbedaan dan perdebatan seputar shalat yang kerap muncul dapat menjadi salah satu nuansa perbedaan yang harmonis. Sehingga ekses negatif yang mungkin ditimbulkan dari perbedaan pandangan tesebut dapat diminimalisir melalui persepsi yang komprehensif seputar shalat.

Berangkat dari hal ini, kami terpanggil untuk menghadirkan buku ini bagi para pembaca. Motivasi penerbit dalam menerjemahkan buku ini adalah agar semua kalangan dapat mengkaji dan mengambil hikmah yang ada dalam perbedaan ulama seputar shalat. Dengan demikian ungkapan yang sering kita dengar bahwa perbedaan pendapat ulama adalah rahmat dapat terwujud.
(Kembali Ke Atas)

Buku Sejenis

Ushul Fiqh
Satria Effendi, M. Zein
Fikih Wanita & Keluarga
Syekh Ahmad Jad
Ensiklopedia Fikih Indonesia 7: Muamalat
Ahmad Sarwat
Sejarah Fiqh
Umar Sulaiman Asyqar
Shahih Fikih Sunnah (Jilid 3)
Abu Malik Kamal bin As-Sayyid Salim
(Kembali Ke Atas)