belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Buku    Buku Islam    Fikih & Fatwa

Fatwa-Fatwa Imam Asy-Syafi'i: Masalah Ibadah (Hard Cover)

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.71 kg
Tahun 2014
Halaman 476
ISBN 9786028689861
Penerbit Amzah
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp121.050
Harga Normal:Rp134.500
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Dalam dunia Islam, Imam Asy-Syafi’i sangat dikenal sebagai mujtahid terkemuka sekaligus pendiri mazhab Syafi’i. Dari sekian banyak ulama besar yang lahir di zamannya, hanya beliau yang mempunyai pengikut terbesar di seluruh dunia, karena pandangan-pandangannya yang dianggap lebih moderat dan sesuai dengan budaya setempat. Indonesia adalah salah satu negara berpenduduk muslim terbesar yang menjadi basis mazhab tersebut.

Ada banyak karya yang dihasilkan Imam Asy-Syafi’i dalam pengembaraan keilmuannya, salah satu di antaranya adalah kitab Al-Umm, sebuah karya monumental beliau yang paling besar. Kitab Al-Umm adalah buku induk yang menjadi rujukan “wajib” bagi ulama-ulama sesudahnya (yang bermazhab Syafi’i) ketika hendak membuat karya-karya fiqh yang baru. Di Indonesia, kitab tersebut menjadi kajian utama di berbagai perguruan tinggi Islam, pesantren-pesantren, dan lembaga-lembaga pendidikan Islam lainnya.

Buku yang ada di tangan Anda ini adalah salah satu buku yang berisi kumpulan fatwa-fatwa dan ijtihad Imam Asy-Syafi’i yang dibuat lebih praktis dan sederhana agar tidak memberatkan pembaca untuk memperoleh informasi keilmuan berdasar hujjah Asy-Syafi’i. Buku ini cocok sekali dijadikan referensi mahasiswa yang sedang belajar di Fakultas Ilmu Hukum Islam dan Syariah pada Perguruan Tinggi Islam negeri atau swasta.
(Kembali Ke Atas)

Buku Sejenis

Shahih Fikih Sunnah (Jilid 3)
Abu Malik Kamal bin As-Sayyid Salim
Ringkasan Fikih Jihad
Yusuf Al- Qaradhawi
Fiqih Perbandingan
Kadar M. Yusuf
Ensiklopedia Fikih Indonesia 7: Muamalat
Ahmad Sarwat
Al-Umm #4: Kitab Induk Fiqih Islam
Imam Asy-Syafi'i
(Kembali Ke Atas)