Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pertanian & Lingkungan Hidup    Peternakan

Farm Bigbook: Budi Daya Ikan Konsumsi Di Air Tawar

Berat 1.20
Tahun 2015
Halaman 732
ISBN 9789792921670
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Budi daya air tawar (freshwater aquaculture) di Indonesia telah berkembang cukup pesat dan relatif maju. Lahan untuk budi daya air tawar terdiri dari danau, sungai, waduk, situ, rawa-rawa, sawah, dan genangan air lainnya. Teknologi budi daya air juga terus berkembang, sehingga budi daya tawar tidak hanya bergantung pada potensi lahan konvensional yang ada, tetapi juga dapat memanfaatkan lahan-lahan yang selama ini dianggap tidak ideal untuk budi daya perairan. Penggunaan kolam terpal, drum, dan toren untuk budi daya ikan di lahan-lahan tandus, tanah porous, dan lahan sempit merupakan inovasi cerdas dalam budi daya air tawar.

Demikian juga, komoditas perikanan yang dibudidayakan di air tawar pun semakin banyak. Buku ini menyajikan teknologi budi daya 28 ikan konsumsi di air tawar, yaitu : Ikan Mas, Nila, Lele, Gurami, Patin, Bawal Air Tawar, Tawes, Baung, Betutu, Jelawat, Nilem, Mujair, Belut, Sidat, Bandeng, Kakap Putih, Belida, Betok, Baster, Gabus, Karper Rumput, Lalawak, Lampan, Mola, Semah, Sepat, Tambakan, dan Toman.

Sajian mengenai teknologi budi daya ikan-ikan tersebut di dalam buku ini meliputi pasar dan prospek budi daya, biologi, pembenihan, pendederan, dan pembesaran. Karena itu, buku ini ditujukan kepada investor/pengusaha, pengambil kebijakan, praktisi akuakultur (petani ikan/pembudidaya, perekayasa, konsultan, penyuluh/tenaga lapangan), dan akademisi perikanan, peternakan, biologi, dan ekonomi.***
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)