Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Islam    Islam Umum

Dunia Barat dan Islam

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 1.08
Tahun 2019
Halaman 544
ISBN 9786020632308
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp195.000
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Karya yang membahas hubungan Dunia Barat dan Islam umumnya dikerjakan oleh sarjana Barat dengan sudut pandangnya masing-masing. Untuk publik Indonesia kajian
tentang masalah ini nyaris absen”. “Oleh sebab itu karya Dr. Sudibyo Markus ini patut disambut dan diapresiasi sebagai upaya serius yang mengupas hubungan dua komunitas agama yang secara teori sama-sama berkiblat kepada Episentrum Spiritual Nabi Ibrahim”. Prof. Ahmad Syafii Maarif.

Buku karya Sudibyo Markus ini sangat membantu dalam melihat berbagai ‘PR’ yang harus dikerjakan kedua belah pihak. Oleh karena itu, karya ini bukan sekadar memperkaya literatur terkait subjek hubungan kedua dunia ini sepanjang sejarah, tetapi sekaligus dapat mengilhami pemikiran untuk mengembangkan hubungan lebih harmonis. Dalam konteks ini, kita sangat berterima kasih kepada Sudibyo Markus, dan kemudian juga kepada para pembaca karya ini’. Prof. Azyumardi Azra, Pasca Sarjana UIN Jakarta.

“Buku Sudibyo Markus ini merupakan sumbangan bagus agar kita dapat saling mengerti, saling memaafkan, saling menghormati dan semakin saling menghargai. Cahaya perdamaian dan saling menghargai semakin mencerahkan cakrawala bangsa Indonesia”. Prof. Franz Magnis-Suseno SJ, Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara.

“Sudibyo Markus is a strong leader and deep thinker whose book serves an urgent need for Christians and Muslims together, to understand their differences and similarities as they solve world problems. Sudibyo’s special work includes world service drawing on his background as a citizen of the world’s largest Muslim society, a member of one of the largest and most advanced Muslim organizations, and exposure to Christian and international contexts.” Prof. James L. Peacock, Emeritus Professor of Anthropology, University of North Carolina.

“Penulis buku ini tidak saja menulis berdasar keilmuan, tapi juga menulis dengan hati, karena penulis menghayati apa yang ditulisnya sejak di lingkungan keluarga, komunitas hingga ke ranah internasional. Penulis dikenal sebagai pendiri Humanitarian Forum International (London, 2006) dan Humanitarian Forum Indonesia (HFI 2008) yang terdiri atas 15 organisasi kemanusiaan antar iman. Buku ini layak dibaca oleh generasi baru, agar tidak mengulangi generasi terdahulu yang terjebak dalam berbagai konflik primordial, terlebih atas dasar keagamaan. Dr. Sigit Wijajanto Ph.D., Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)