belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 Troli
Buku    Biografi & Memoar    Pemimpin & Tokoh

Demi Rakyat!: Para Kepala Negara Sederhana, Tapi Sangat Mencintai Rakyatnya

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.21 kg
Tahun 2014
ISBN 9786022791003
Penerbit Palapa
   Buku Sejenis
 
Persediaan Habis
Persediaan Buku sedang habis. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat persediaan sudah ada?

Sinopsis

 Hidup sederhana rupanya masih menjadi momok bagi banyak pejabat. Kita sering mendapati fenomena pimpinan daerah, bahkan negara, yang terjebak dalam tindak pidana korupsi. Praktik demikian telah jamak dilakukan tidak hanya di Indonesia. Sebut saja Ferdinand Marcos, presiden Filipina yang menurut lembaga Transparansi Internasional, merupakan kepala negara terkorup kedua di dunia dengan dugaan dana yang diselewengkan senilai US$5-10 miliar.

Kasus korupsi seolah telah menjadi kebiasaan. Kekuasaan menjadikan orang gelap mata dan memanfaatkan jabatan demi mengeruk keuntungan pribadi. Mengapa demikian? Orang-orang itu tidak bisa menjalani hidup dengan sederhana dan apa adanya. Jika mereka tidak neko-neko dan menyadari bahwa harta tidak identik dengan kemuliaan seorang manusia, tentu mereka akan jauh dari perbuatan hina itu.

Buku ini mengisahkan 26 pimpinan negara yang mampu menunjukkan kepada kita bahwa hidup bersahaja adalah hal yang mungkin dilakukan. kesederhanaan itu pula yang menjadikan kepemimpinan mereka menempati posisi spesial di hati rakyat pada masanya, bahkan dikenang oleh dunia. Dengan prinsip melayani rakyat, mereka membawa negaranya bangkit dari keterpurukan menuju masa depan cerah. Semoga keteladanan mereka dapat diaplikasikan oleh para pemimpin masa ini sehingga mereka dapat membawa dunia ke arah yang lebih baik lagi.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)