Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sosial & Politik    Pemerintahan

Dasar-Dasar Administrasi Publik: dari Klasik ke Kontemporer

Berat 0.72
Tahun 2018
Halaman 444
ISBN 9786024251406
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp116.100 Rp129.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim hari ini bila pembayaran diterima SEBELUM pukul 15.30 WIB. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Bahan materi buku  ini sengaja dikonstruksi ke alur bahasan yang dimulai dari dasar atau basis  (basiswetenschap/foundation). Karena itu mengapa dalam anak judul pertama buku ini diberi kata frase “Memahami Dasar-dasar”. Maksudnya, secara sederhana dapat diartikan bahwa para mahasiswa ataupun para pembaca umumnya sebelum melangkah jauh memasuki dimensi yang lebih luas dari suatu disiplin ilmu administrasi publik sebaiknya perlu mengetahui dan memahami terlebih dahulu arti konsep dasar dari kata yang membentuk judul buku ini. Jadi, dengan kegiatan pemahaman tersebut, membuka persiapan menuju ke suatu bahasan keilmuan yang lebih dalam dan luas di ranah ilmu administrasi publik, karenanya dalam buku ini diberi pula anak judul tambahan lagi, yaitu “dari klasik ke kontemporer”.

Dengan membangun kerangka penyajian landasan konsep dan teori administrasi publik yang komprehensif, mulai dari yang klasik sampai kontemporer. Ini dimaksudkan agar buku ini dapat memberikan pemahaman dasar yang menjadi ruang lingkup ilmu administrasi publik, sehingga para mahasiswa maupun para pembaca pada umumnya dapat mengambil “benang merah” dari seluruh materi yang menjadi bahasan dalam buku ini secara baik. Sehingga akan mendapatkan gambaran yang utuh mengenai ilmu administrasi publik.

Konstruksi sistematika materi bahasan buku ini terdiri dari lima bab. Bab pertama buku ini berisi bahasan administrasi sebagai salah satu cabang ilmu sosial. Bab kedua  berisi bahasan mengenai konsep dasar administrasi. Bab ketiga berisi bahasan mengenai perkembangan pemikiran administrasi sebagai seni dan ilmu. Bab keempat berisi bahasan mengenai hakikat administrasi publik. Bab kelima berisi bahasan mengenai paradigma administrasi publik dari klasik dan kontemporer.

Dengan konstruksi sistematika bahasan buku seperti ini diharapkan pembaca  mendapatkan bahan bacaan dan pegangan yang mudah dipelajari, dicerna dan dipahami dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta pemahaman dalam ruang lingkup ilmu administrasi publik. Buku ini dapat dibaca oleh para mahasiswa yang mengambil mata kuliah administrasi publik, juga para aparatur dari instansi pemerintah daerah maupun  pusat, organisasi swasta, organisasi partai politik, organisasi pendidikan, Lembaga Swadaya Masyarakat dan sebagainya.

  
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Umbu ParianguUmbu Pariangu, 13 May, 2019
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Buku ini bagus buat masyarakat umum khususnya dosen dan mahasiswa administrasi publik yang sedang mempelajari matakuliah administrasi publik. Selain memberikan landasan konseptual yang baik bagi mahasiswa untuk mendalami selanjutnya seluk-beluk teori dan konsep administrasi publik, ia juga memberikan landasan logika atau frame bagi mahasiswa untuk memahami sejarah administrasi publik sehingga memudahkan para pembaca atau mahasiswa administrasi publik memahami, menjelaskan secara kronologis apa itu administrasi publik.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Administrasi Publik: Telaah Teoritis dan Empiris
Johanes Basuki
Rp79.200 Rp88.000
Teori Organisasi untuk Administrasi Publik
Michael M. Harmon
Rp120.000
Kebijakan Publik: Proses, Analisis, dan Partisipasi
Muchlis Hamdi
Rp54.900 Rp61.000
Kebijakan Publik: Pengantar
Sahya Anggara
Rp49.500 Rp55.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)