belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan

Buku Teks Pendamping: IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) untuk Siswa SMP-MTs Kelas VIII (Kurikulum 2013) (Jilid 2)

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.33 kg
Tahun 2017
Halaman 192
ISBN 9786023745470
Penerbit Yrama Widya
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp51.300
Harga Normal:Rp57.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku Siswa IPS untuk SMP-MTs Kelas VIII Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016 ini dimaksudkan untuk mengembangkan dan meningkatkan pemahaman Ilmu Pengetahuan Sosial di tingkat Sekolah Menengah Pertama.

Buku ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016. Secara khusus, buku ini ditujukan bagi peserta didik agar mendapat kemudahan dan kejelasan dalam mempelajari Ilmu Pengetahuan Sosial. Sementara itu, secara umum, buku ini bertujuan agar seluruh komponen yang terlibat dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial ini dapat menerapkan dan mengamalkan keilmuannya dalam aktivitas sehari-hari.

Ilmu Pengetahuan Sosial merupakan sebuah kajian ilmu sosial yang mengangkat gejala dan peristiwa yang terjadi dalam masyarakat. Kemudian, dijadikan sebagai kesatuan yang utuh dan menyeluruh. Mulai dari konsep, gagasan, hingga pemecahannya sehingga menjadi sebuah pemahaman yang terstruktur. Dalam hal ini, peserta didik diarahkan untuk berpikir kritis dan analitis. Mengenai kajian sosial dan mengambil kesimpulan dari apa yang telah dipelajarinya.

Harapan kami, peserta didik akan selalu menggali potensi, kemampuan, dan pengetahuannya agar terus berkembang serta menerapkan sikap-sikap positif seperti kreatif, mandiri, peduli, disiplin, dan mensyukuri segala nikmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa.

Mata pelajaran IPS merupakan salah satu mata pelajaran wajib di SMP/MTs yang memadukan (integrated) konsep geografi, sosiologi, ekonomi, dan sejarah. Oleh karena itu, mata pelajaran IPS disusun secara sistematis, komprehensif, dan terpadu dalam proses pembelajaran menuju kedewasaan dan keberhasilan dalam kehidupan di masyarakat. Dengan pendekatan tersebut, diharapkan siswa akan memperoleh pemahaman yang lebih luas dan mendalam pada bidang ilmu yang berkaitan.

Buku ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013 Edisi Revisi. Penyajian materi dalam buku ini disesuaikan dengan paradigma belajar yang menitikberatkan pada aktivitas siswa. Siswa diharapkan dapat belajar secara mandiri, baik individu maupun kelompok. Dengan demikian, siswa dapat memahami seluruh materi melalui beberapa aktivitas. Aktivitas yang dimaksud adalah mengamati, menanya, mengeksplorasi, hingga dapat menyajikan pemahamannya, baik secara lisan maupun tulisan.