belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 Troli
Buku    Buku Sekolah    Buku SMA

Buku Siswa: Matematika untuk SMA/MA Kelas X (Kelompok Peminatan Matematika dan Ilmu Alam) (Kurikulum 2013) (Jilid 1)

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.50 kg
Tahun 2016
Halaman 254
ISBN 9786023742851
Penerbit Yrama Widya
   Buku Sejenis
 
Persediaan Habis
Persediaan Buku sedang habis. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat persediaan sudah ada?
1

Sinopsis

Buku Matematika untuk Siswa SMA/MA Kelas X Kelompok Peminatan Matematika dan Ilmu-ilmu Alam ini merupakan buku yang disesuaikan dengan Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016. Perubahan tersebut tercermin dalam kompetensi dasar yang harus dicapai pada masing-masing tingkatan kelas. Dengan adanya perubahan kompetensi dasar, cakupan materi yang harus diajarkan pun mengalami perubahan yang sangat signifikan.

Cakupan materi dalam buku ini terdiri atas sistem persamaan, sistem pertidaksamaan, eksponen dan logaritma, rasional dan irasional, dan vektor. Seluruh materi utama tersebut diklasifikasikan menjadi 5 bab, yaitu Bab I: Sistem Persamaan Dua Variabel, Bab II: Sistem Pertidaksamaan Dua Variabel, Bab III: Fungsi Eksponen dan Logaritma, Bab IV: Pertidaksamaan Rasional dan Irasional Satu Variabel, dan Bab V: Vektor. Berdasarkan sebaran materi di atas, pembelajaran dalam buku ini masuk ke dalam lingkup aljabar dan relasi.

Pada Bab I siswa akan mempelajari sistem persamaan dua variabel. Pembelajaran ini akan menuntun siswa dalam konsep penyelesaian sistem persamaan dua variabel (linear-kuadrat dan kuadrat-kuadrat). Pada aspek keterampilannya, siswa diharapkan dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan sistem persamaan dua variabel (linear-kuadrat dan kuadrat-kuadrat). Materi berikutnya adalah sistem pertidaksamaan dua variabel. Hal ini akan dipelajari pada Bab II. Pemahaman mengenai konsep sistem pertidaksamaan dua variabel (linear-kuadrat dan kuadrat-kuadrat) menjadi fokus dalam sistem pertidaksamaan dua variabel. Pada aspek keterampilannya, siswa diharapkan dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan sistem pertidaksamaan dua variabel (linear-kuadrat dan kuadrat-kuadrat). Pada Bab III, hal yang dipelajari berkaitan dengan eksponen dan logaritma. Pemahaman tentang fungsi eksponen dan logaritma dibahas secara mendalam. Aspek keterampilan pada fungsi eksponen dan logaritma memandu siswa sehingga dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan fungsi eksponensial dan fungsi logaritma.

Rangkaian pembelajaran selanjutnya adalah pertidaksamaan rasional dan irasional satu variabel. Pada Bab IV siswa akan menentukan penyelesaian pertidaksamaan rasional dan irasional satu variabel. Hal ini merupakan dasar bagi siswa untuk memiliki keterampilan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan pertidaksamaan rasional dan irasional satu variabel. Pada Bab V, siswa akan diajak memahami vektor dan operasinya. Pada akhirnya, siswa akan memiliki keterampilan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan vektor, operasi vektor, panjang vektor, sudut antarvektor dalam ruang berdimensi dua (bidang) dan berdimensi tiga.

Seluruh materi tersebut disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami disertai dengan gambar, ilustrasi, serta komponen lainnya untuk mendukung pembelajaran yang menyenangkan. Hal tersebut dirancang untuk menghadirkan suasana pembelajaran yang interaktif agar siswa dapat terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran. Pada akhirnya, siswa dapat memahami dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)